Arsenal-Chelsea Umumkan Transfer Dani Ceballos dan Kai Havertz

Wah, seru nih dua klub London saling rekrut pemain!

Jakarta, IDN Times - Dua klub asal London, Arsenal dan Chelsea, bersaing ketat di bursa transfer pemain. Salah satu yang menarik, dini hari tadi, Sabtu (5/9/2020), kedua klub ibu kota ini sama-sama mengumumkan rekrutan terbaru mereka di waktu bersamaan.

Arsenal mengumumkan kembali Dani Ceballos, yang dipinjam untuk kali kedua dari jawara Spanyol, Real Madrid. Sementara itu, Chelsea, sang rival sekota, mengumumkan perekrutan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan banderol £71 juta.

1. Dani Ceballos kembali ke Arsenal

Arsenal-Chelsea Umumkan Transfer Dani Ceballos dan Kai HavertzDani Ceballos dengan trofi Piala FA yang dimenangkan bersama Arsenal. Twitter/@Arsenal

Dani Ceballos sendiri jalani masa peminjaman kedua bersama Arsenal setelah sukses menjuarai Piala FA bersama The Gunners. Di bawah nakhoda Mikel Arteta, Ceballos juga jadi sosok kunci di lini tengah Meriam London bersama Granit Xhaka. Di periode kedua ini, Ceballos datang ke Arsenal dengan status peminjaman penuh tanpa biaya karena Madrid meminta Arsenal menanggung sepenuhnya gaji Ceballos.

Baca Juga: Leroy Sane Bocorkan Transfer Kai Havertz ke Chelsea?

2. Kai Havertz lengkapi bursa transfer yang fantastis untuk Chelsea

Arsenal-Chelsea Umumkan Transfer Dani Ceballos dan Kai HavertzKai Havertz berpose di Stamford Bridge, markas Chelsea. Twitter/@ChelseaFC

Sementara di sisi London yang biru, Chelsea melengkapi bursa transfer yang fantastis mereka dengan mendatangkan salah satu bintang muda terbaik Jerman saat ini, Kai Havertz. Diboyong dari Bayer Leverkusen dengan mahar sekitar £71 juta, Havertz menjadi rekrutan termahal Chelsea musim ini.

Havertz sendiri dikontrak selama 5 musim di Chelsea dan bergabung dengan kompatriotnya, Timo Werner, yang sudah lebih dulu bergabung bersama The Blues sejak bulan Juni lalu.

3. Arsenal dan Chelsea masih berburu di pasar transfer?

Arsenal-Chelsea Umumkan Transfer Dani Ceballos dan Kai Havertzmirror.co.uk

Baik Arsenal mau pun Chelsea sendiri diprediksi belum akan berhenti berbelanja. The Blues misalnya, meski sudah mendatangkan total 6 pemain baru di musim panas ini, mereka disebut-sebut masih akan mendatangkan satu pemain lagi yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Sementara Arsenal, hingga detik ini masih dikaitkan dengan kedatangan 2 gelandang baru yakni Thomas Partey dari Atletico Madrid dan Houssem Aouar, gelandang muda milik Olympique Lyon.

Baca Juga: Arsenal Harus Jual Bellerin Demi Beli Partey dan Aouar?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya