Asnawi Cetak Gol, Ansan Greeners Menang 3-1 Atas Gimpo

Ansan Greeners naik ke posisi sembilan klasemen K League 2

Jakarta, IDN Times - Asnawi Mangkualam Bahar menunjukkan magisnya saat tampil di kompetisi K League 2 musim ini. Pemain asal Makassar itu mampu mengukir namanya di papan skor sekaligus membawa timnya Ansan Greeners menang.

Bentrok dengan Gimpo Citizen dalam laga lanjutan kompetisi musim ini, Ansan mampu menang meyakinkan 3-1. Selain Asnawi, Song Jin Kyu dan Choi Geon Joo mampu mencetak gol untuk Ansan sebelum Yun Min Ho sempat membawa Gimpo unggul. 

1. Gimpo sempat unggul lebih dulu di babak pertama atas Ansan

Asnawi tampil sejak laga dimulai dalam pertandingan ini. Tampil kembali sebagai bek kanan, dia ternyata mampu tambil lebih menonjol hingga bisa membantu Ansan dalam menyerang dan bertahan melawan Gimpo.

Hasilnya cukup baik, dari sisi kanan dia mampu mengobrak-abrik pertahanan Gimpo. Tak jarang, umpan dia mampu memberikan ancaman berbahaya yang hampir membuat Ansan unggul duluan dalam pertandingan kali ini.

Hanya saja, mereka kecolongan lebih dulu lewat gol Yun. Keunggulan Gimpo itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Beda Nasib Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani di Timnas U-23

2. Ansan Greeners cetak tiga gol di babak kedua

Asnawi Cetak Gol, Ansan Greeners Menang 3-1 Atas GimpoPara pemain Ansan Greeners merayakan gol yang dicetak Sim Jae-min sekaligus pemasti kemenangan atas Daejeon Hana Citizen di lanjutan K League 2, Sabtu 24 April 2021. (Facebook.com/안산 그리너스 FC - Ansan Greeners FC)

Ansan langsung tancap gas memasuki babak kedua. Saat laga baru dimulai, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Song. Gol itu pun membuat angin berpihak kepada tuan rumah. Mereka tampil menekan usai unggul.

Hanya berselang 10 menit, Ansan akhirnya bisa berbalik unggul melalui Choi. Sepakannya membuat seluruh suporter yang memadati stadion bergemuruh menyambut gol yang diciptakannya.

3. Asnawi bawa Ansan naik ke peringkat sembilan klasemen K-League 2

Asnawi kemudian mampu memperlebar keunggulan Ansan dalam laga lanjutan K-League ini. Menerima umpan Kim Kyung Jun, dia kemudian melakukan aksi individu dengan melewati satu pemain Gimpo.

Kemudian, setelah melakukan aksi itu, Asnawi menunjukkan cut inside. Dengan brilian, dia mampu melepaskan sepakan keras terukur dan meluncur deras ke arah gawang yang tak bisa dibendung kiper lawan. Sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai

Ini menjadi gol perdana Asnawi Mangkualam Bahar bersama Ansan Greeners di kompetisi resmi K League 2 selama dua tahun terakhir. Gol tersebut terbilang istimewa, karena bisa membawa timnya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Baca Juga: Pelatih Ansan Greeners Titipkan Asnawi ke Shin Tae Yong 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya