Grealish Percaya Harry Kane Jadi Kunci Sukses Inggris di Piala Eropa 

Harry Kane baru mencetak satu gol untuk Inggris

Jakarta, IDN Times - Jack Grealish memberikan pujian untuk penyerang Inggris, Harry Kane. Ia mengaku jika pemain Tottenham Hotspur itu adalah salah satu pemain terbaik yang pernah merumput bersamanya di lapangan. Ia pun yakin kaptennya itu bisa memberikan prestasi terbaik untuk Inggris di Piala Eropa 2020.

Sebelumnya striker berusia 27 tahun itu sempat menjadi sorotan di babak penyisihan ajang empat tahunan ini. Selain tak bisa mencetak gol, Kane tak memberikan kotribusi maksimal selama tampil di lapangan. Hal itu membuat fans sedikit berang.

Maklum, Kane datang ke Piala Eropa dengan segudang prestasi individu yang diraih di Liga Inggris musim lalu. Selain dinobatkan sebagai topskor dengan torehan 23 gol, ia juga raja asis Premier League dengan mengoleksi 14 asis.

1. Tak ada seorang pun yang meragukan Harry Kane

Grealish Percaya Harry Kane Jadi Kunci Sukses Inggris di Piala Eropa potret Harry Kane bersama Timnas Inggris(teamtalk.com)

Gol yang ditunggu-tunggu Harry Kane pun akhirnya datang saat berhadapan dengan Jerman di babak 16 besar. Ia berhasil membobol gawang Manuel Neuer dengan sundulan memanfaatkan umpan matang Grealish. Hal itu ditanggapi positif oleh sang pemberi assist.

“Jelas bagus untuk mendapatkan gol pertama Anda di sebuah turnamen, terutama ketika semua orang gusar dan memperhatikan Anda,” kata Grealish dikutip Sky Sports, jelang babak perempat final kontra Ukraina.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Kelahiran Tahun 1993, Jan Oblak hingga Harry Kane

2. Contoh yang baik bagi Jack Grealish dan koleganya di skuat The Three Lions

Grealish Percaya Harry Kane Jadi Kunci Sukses Inggris di Piala Eropa potret Jack Grealish di Timnas Inggris(news.sky.com)

Grealish juga merasa jika Kane merupakan pemain yang sangat profesional, baik di luar maupun di dalam lapangan. Etos kerja koleganya itu, kata Grealish, jadi contoh yang baik bagi dirinya dan pemain Inggris lain untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negaranya.

“Ketika Anda melihatnya di tempat mana pun, Anda akan tahu mengapa dia adalah kapten Inggris. Hal (jiwa kepemimpinan) itu adalah sisi baik yang lain, dia bukan hanya piawai mencetak gol saja,” ujar pemain berusia 25 tahun tersebut.

Ia begitu percaya dengan kemampuan Kane hingga saat ini. Grealish yakin semangat usai mencetak gol pertama bakal membuat kapten skuat The Three Lions ini bisa menemukan ketajamannya lagi di laga-laga berikutnya, termasuk saat mentas di babak perempat final melawan Ukraina.

3. Diprediksi bisa lewati Ukraina untuk meraih tiket ke semifinal Piala Eropa 2020

Grealish Percaya Harry Kane Jadi Kunci Sukses Inggris di Piala Eropa Timnas Inggris (standard.co.uk)

Duel seru antara Inggris melawan Ukraina sendiri bakal digelar di Stadion Olimpico pada Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB. Inggris diprediksi banyak pihak bisa dengan mudah menyelesaikan laga ini dan meraih tiket ke babak semifinal.

Rekor pertemuan juga masih berpihak kepada Inggris. Dalam tujuh bentrokan yang sudah terjadi, Inggris masih unggul dengan empat kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah dari Ukraina.

Inggris tentu membutuhkan Harry Kane sebagai pemimpin di lapangan dalam duel nanti. Selain memberikan ketenangan kepada pemain lainnya, ia juga dibutuhkan untuk bisa mencetak gol dan membawa Inggris meraih prestasi terbaik di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya