Barcelona Cemas Wonderkidnya Diperas di Olimpiade Tokyo 2020

Pedri tampil penuh bersama Spanyol di Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Pedri dipastikan tak mendapatkan banyak waktu beristirahat pada musim panas ini. Usai manggung di Piala Eropa 2020, dia dipastikan berangkat ke Jepang bersama Spanyol U-23 untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini, terang saja membuat Barcelona cemas. Mereka takut jika pemain 18 tahun itu tak dalam kondisi ideal saat tampil di kompetisi LaLiga musim 2021/2022. Fisiknya diprediksi bakal terkuras usai tampil dalam dua ajang besar bersama negaranya.

Pedri tak merasa keberatan kembali mendapatkan panggilan membela Spanyol. Terlebih, dia sudah berdiskusi bicara pelatih Spanyol U-23, Luis de la Fuente, sebelum pengumuman pemain. Dia malah sangat antusias, karena sang pelatih sudah memberikan jaminan kepadanya.

1. Pedri minta Barcelona selow

Barcelona Cemas Wonderkidnya Diperas di Olimpiade Tokyo 2020twitter.com/EURO2020

Pedri pun paham jika durasi recovery untuk dia sangat pendek. Maklum, jeda antara Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo hanya selisih satu pekan lebih. Namun, ia sudah siap dengan itu dan menjamin bakal kembali ke Barcelona dalam kondisi bugar.

“Saya senang bisa terus bermain dan saya tak akan berhenti melakukan itu. Saya paham dengan kekhawatiran Barcelona, karena saya sudah bermain di bananya laga. Saya cuma ingin berbicara untuk Barcelona, saya punya waktu yang cukup dalam periode tersebut,” kata Pedri dikutip Marca.

Baca Juga: Tak Ada Napas, 6 Pemain Spanyol Langsung ke Olimpiade Usai Piala Eropa

2. Diprediksi absen membela Barcelona di awal musim

Barcelona Cemas Wonderkidnya Diperas di Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/pedrigonzalez

Jika melihat jadwal yang bakal dijalani, Pedri dan kolega baru memulai aksinya bersama Spanyol U-23 di Olimpiade Tokyo 2020 dalam cabang olahraga sepak bola pada 23 Juli 2021. Sedangkan, Barcelona yang membutuhkan kehadiran sang pemain juga bakal memulai kiprah di LaLiga musim ini pada 15 Agustus 2021. 

Hal itu membuat Pedri kesulitan mendapatkan waktu bersantai. Jika Spanyol bisa melaju ke final, mereka bakal bertanding hingga 7 Agustus 2021.

Wajar jika tim besutan Ronald Koeman itu khawatir. Itu berarti, dia cuma punya waktu sepekan untuk kembali ke Barcelona. Melihat kondisi itu, besar kemungkinan dia bakal absen beberapa laga awal LaLiga bersama Blaugrana. Hal itu tentu jadi kerugian karena Pedri merupakan pemain andalan.

3. Jadi ruh permainan La Furia Roja di Piala Eropa 2020

Barcelona Cemas Wonderkidnya Diperas di Olimpiade Tokyo 2020instagram.com/pedrigonzalez

Penampilan eks pemain Las Palmas itu kini memang tengah menjadi sorotan. Masih di bawah 20 tahun, Pedri sudah memiliki peran vital di lini tengah Barcelona pada musim lalu. Total, dia tampil dalam 52 laga dengan menorehkan empat gol dan enam assist di semua ajang. 

Hal itu membuat Luis Enrique memanggilnya masuk dalam skuad La Furia Roja untuk Piala Eropa 2020. Sempat dinilai sebagai pemain pelengkap, Pedri justru menjelma jadi gelandang utama Spanyol. Dia berkembang jadi konduktor permainan di lapangan tengah selama mentas di ajang itu.

Menilik statistiknya di lapangan, Pedri selalu tampil penuh dalam enam laga yang dijalani Spanyol dengan mencatatkan 625 menit bertanding. Dia berhasil melepaskan 429 umpan dengan persentase akurasi mencapai 92 persen. Hal itu sudah menunjukkan, dia menjelma jadi ruh tim sepanjang turnamen Piala Eropa 2020. 

Baca Juga: 5 Fakta Setelah Italia Bungkam Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya