Barcelona Ditinggal Madrid, Xavi: Kami Tak Akan Lempar Handuk

Xavi bakal hengkang dari Barcelona pada akhir musim

Jakarta, IDN Times - Kans Barcelona mengejar Real Madrid dalam perburuan gelar juara LaLiga semakin berat. Sang pelatih Xavi Hernandez mengakui jika hal itu tak lepas dari persaingan antarklub di kompetisi ini semakin ketat.

Blaugrana teranyar gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan LaLiga 2023/24. Bentrok dengan Granada di Camp Nou pada 12 Februari 2024, mereka hanya bisa bermain imbangh 3-3. 

"LaLiga sudah sulit, dan sekarang lebih sulit setelah kami banyak kehilangan poin. Terjadi selisih poin cukup besar dengan Real Madrid, dan saat ini breselisih lima poin dengan Girona di peringkat dua, tetapi kami tak akan lempar handuk.” kata Xavi dikutip ESPN.

1. Xavi ingatkan anak asuhnya tak kehilangan poin lagi

Barcelona Ditinggal Madrid, Xavi: Kami Tak Akan Lempar HandukXavi Hernandez (fcbarcelona.com)

Xavi pun mewanti-wanti pemain agar Barcelona tak boleh kehilangan poin lagi. Terlebih, mereka harus terus memangkas poin dengan para pesaingnya di papan atas klasemen LaLiga. 

"Apa yang perlu kami lakukan adalah tak kehilangan poin lagi. Kami punya kesempatan menang di pertandingan dan saya pikir kami memberi Granada gol ketika situasi sedikit berbahaya. Tim masih memiliki keyakinan, keberanian dan hasrat, tapi itu tidaklah cukup. Itu membuatnya jadi makin sulit," ujarnya.

Baca Juga: Eks Barcelona Gak Mau Kepedean Tanggapi Isu Gantikan Xavi

2. Ada lima pelatih masuk bursa juru taktik Barcelona

Barcelona Ditinggal Madrid, Xavi: Kami Tak Akan Lempar Handukselebrasi gol pemain Barcelona (x.com/FCBarcelona)

Ruang ganti Barcelona masih belum stabil usai juru taktiknya Xavi Hernandez memastikan mundur pada akhir musim 2024. Sejauh ini ada beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan klub asal Catalan ini. 

Setidaknya, ada lima pelatih yang digadang-gadang jadi juru taktik Barcelona menggantikan Xavi. Siapa saja?

Thiago Motta masuk sebagai salah satu kandidat terkuat. Kemudian, yang mengejutkan adalah munculnya Jose Mourinho sebagai kandidat pengganti Xavi.

Selain nama itu, Juergen Klopp bisa saja melatih Barcelona karena dia juga dipastikan mundur dari Liverpool musim panas mendatang. Satu calon lain yang bisa jadi pilihan Barcelona adalah Mikel Arteta.

3. Barcelona tak gegabah cari suksesor Xavi

Barcelona Ditinggal Madrid, Xavi: Kami Tak Akan Lempar HandukXavi Hernandez (fcbarcelona.com)

Namun demikian, manajemen enggan gegabah mencari pelatih anyar. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon pelatih Blaugrana. Terutama soal skema bermain yang harus sesuai dengan filosofi klub.

"Dia harus mengikuti alur kerja. Kami enggan jadi tim yang tak mau bermain cantik, tidak ingin menguasai bola," ujar Direktur Olahraga, Deco soal syarat pelatih baru Barca.

Baca Juga: Barcelona Gak Mau Sembarangan Cari Pelatih

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya