Barcelona Rekrut Titisan Lionel Messi dari Argentina

Lucas Roman langsung diberi klausul pelepasan Rp6,5 triliun

Jakarta, IDN Times - Barcelona baru saja mengamankan tanda tangan pemain muda yang dijuluki “Messi Baru” bernama Lucas Roman. Pemain Argentina itu resmi diumumkan jadi bagian keluarga Blaugrana pada 18 Januari 2023 lalu.

Dikutip Football-Espana, Pemain tersebut diberi kontrak janka panjang hingga 2026. Roman ditebus dari klub kasta kedua Argentina Ferro Carril dengan mahar 1,2 juta Euro atau setara Rp19 miliar

1. Pacho Roman langsung dipagari dengan klausul Rp6,5 triliun

Tak mau kehilangan talenta emas pemain yang disapa Pacho Roman ini, Barcelona langsung memagarinya dengan klausul pelepasan senilai 400 juta Euro atau setara Rp6,5 triliun.

Sebelumnya, Roman juga mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub raksasa Argentina River Plate. Namun, dia menolaknya dan memilih bergabung dengan Barcelona.

Di Camp Nou, Roman tak langsung bergabung dengan skuad utama Barcelona. Dia akan “disekolahkan” lebih dulu bersama Barcelona B untuk bisa mengembangkat bakatnya yang konon seperti Messi.

Baca Juga: Suarez: Barcelona Akan Bertahan Walau Tanpa Messi

2. Roman belum selevel Messi, tapi ...

Barcelona Rekrut Titisan Lionel Messi dari ArgentinaLionel Messi. (Instagram.com/leomessi)

Eks presiden klubnya, Daniel Pandolfi, mengatakan jika potensi yang dimiliki Roman begitu istimewa. Dia menilai, anak muda itu punya sesuatu yang dimiliki Messi dalam bermain di lapangan. Tak ayal, dia yakin Roman akan jadi pemain besar.

"Lucas Roman memiliki banyak kesamaan dengan Leo Messi. Para pencari bakat Barca melihatnya. Jelas dia belum berada di level Messi, tetapi dia memiliki karakteristik yang serupa," kata Pandolfi dikutip Goal International.

3. Gaya bermain dan kemampuan mengolah bola Roman yang dinilai mirip Messi

Barcelona Rekrut Titisan Lionel Messi dari Argentinapotret Lionel Messi di Barcelona (skysports.com)

Roman bukanlah orang pertama asal Argentina yang disebut sebagai titisan Messi. Sebelumnya, ada beberapa pemain lain yang juga digadang-gadang punya kemampuan yang dimiliki La Pulga saat berusia muda.

Namun, perannya sebagai penyerang dan punya kemampuan mengolah bola yang ciamik, membuat pemain berusia 18 tahun kian dibandingkan dengan Messi. Kekuatan kaki kirinya juga dinilai punya kesamaan dengan legenda Argentina yang bisa mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022 itu.

Selain itu, Lucas Roman juga sempat ditangani Javier Mascherano. Alhasil, hal itu membuatnya semakin dijuluki sebagai “Lionel Messi Baru.”

Baca Juga: Barcelona Klaim Sanggup Pulangkan Messi Tahun Depan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya