Bayer Leverkusen Sudah 30 Laga Nirkalah, Berpeluang Raih Treble

Tampil menawan di Bundesliga hingga Europea League

Jakarta, IDN Times - Bayer Leverkusen menjelma jadi klub menakutkan musim 2023/24. Bagaimana tidak, sudah 30 laga dilalui mereka tanpa kekalahan di semua kompetisi. 

Teranyar, Leverkusen mampu meraih kemenangan di pertandingan babak perempat final DFB Pokal. Dalam duel yang berlansung pada Rabu (6/2/2024), mereka menang dramatis 3-2 atas Stuttgart setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

1. Leverkusen punya produktivitas istimewa

Bayer Leverkusen Sudah 30 Laga Nirkalah, Berpeluang Raih TreblePemain Bayer Leverkusen merayakan gol melawan Augsburg. (bayer04.de)

Leverkusen punya catatan yang tak main-main musim ini. Skuad Die Werkself sudah mengemas 26 kemenangan, empat kali bermain imbang, dan nirkalah dalam 30 laga yang sudah dilalui.

Tak hanya itu, tim besutan Xabi Alonso juga punya produktivitas istimewa. Mereka sudah membubuhkan 90 gol dalam 30 aksinya. Mereka berarti mencetak rata-rata tiga gol per laga.

Sementara, lini pertahanan Leverkusen juga cukup bagus. Buktinya, mereka cuma kebobolan 22 gol dalam 30 aksi terakhirnya.

Baca Juga: Syarat Xabi Alonso Latih Liverpool, Bayer Leverkusen Juara

2. Istimewa di Europa League

Bayer Leverkusen Sudah 30 Laga Nirkalah, Berpeluang Raih TreblePemain Bayer Leverkusen saat merayakan gol. (instagram.com/bayer04fussball)

Leverkusen sejauh ini masih punya peluang meraih gelar di tiga kompetisi berbeda. Selain Bundesliga dan DFB Pokal, mereka juga masih bertahan di babak 16 besar Liga Europa

Di kompetisi kasta kedua Eropa ini, Leverkusen bahkan tampil sempurna dengan meraih enam kemenangan di fase grup. Klub seperti Qarabag, Molde, serta BK Hacken dibuat mati kutu dalam dua kali pertemuannya dengan Leverkusen.

3. Leverkusen catatkan 19 gol di Liga Europa

Bayer Leverkusen Sudah 30 Laga Nirkalah, Berpeluang Raih TrebleJonas Hofmann menjadi figur penting Bayer Leverkusen pada 2023/2024. (bayer04.de)

Total, Leverkusen bisa mencatatkan 19 gol dan cuma kebobolan tiga gol saja untuk merebut tiket ke babak 16 besar Europe League.

Terlepas dari peluang mereka meraih treble winner, Bayer Leverkusen kini sudah mencatatkan rekor 30 laga tanpa kekalahan musim ini. Catatan itu terakhir dibukukan Juventus pada edisi 2011/12.

Baca Juga: 5 Fakta Jonas Hofmann, Gelandang Senior Andalan Bayer Leverkusen

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya