Benahi Mental Pemain, Shin Tae Yong Incar 3 Poin di Laga Terakhir

Timnas Indonesdia bakal berhadapan UEA di laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memastikan anak asuhnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Vietnam.

Kini mereka bertekad membawa skuat Garuda meraih hasil maksimal di laga terakhir kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021).

“Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” kata Shin dikutip laman resmi PSSI, Rabu (9/6/2021).

1. Shin Tae Yong bakal benahi mental pemain

Benahi Mental Pemain, Shin Tae Yong Incar 3 Poin di Laga TerakhirPelatih asal Korea Selatan saat memimpin latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Ia mengklaim sudah memberikan dorongan moril untuk membangkitkan semangat anak asuhnya. Ia pun terus memperbaiki mental pemainnya agar pada laga terakhir melawan UEA kembali bisa tampil normal. 

“Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan. Tapi kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya lebih baik lagi,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia: Vietnam Bantai Timnas Indonesia

2. Arif Satria ingin Timnas Indonesia raih kemenangan di laga terakhir

Benahi Mental Pemain, Shin Tae Yong Incar 3 Poin di Laga TerakhirBek Timnas Indonesia, Arif Satria (tengah atas) berusaha menyundul bola. (Dok. PSSI).

Salah satu pemain yang baru menjalani debut bersama Timnas Indonesia, Arif Satria memastikan fokusnya bersama teman-teman tak kendur walau sempat kalah, Ia bahkan berambisi membawa timnya meraih kemenangan perdana di laga penutup babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Walau laga nanti tak lagi menentukan nasib Timnas Indonesia, ia ingin tiga poin menjadi penutup manis. Setidaknya hal itu memberikan sedikit obat atas performa buruk tim merah putih di ajang ini.

“Uni Emirat Arab akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri, jadi kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi. Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, tapi itu tentu tidak mudah, untuk itu, kami akan bekerja keras lebih lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia,” kata pemain Persebaya ini.

3. Skuat Garuda jadi juru kunci di kualifikasi Piala Dunia 2022

Benahi Mental Pemain, Shin Tae Yong Incar 3 Poin di Laga TerakhirTimnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 1-1 sekalgus meraih poin perdana di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Kekalahan dari Vietnam ini menjadikan Indonesia masih tak bisa menang di kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka baru mengumpulkan satu poin, buah dari hasil imbang lawan Thailand. Sisanya, Indonesia selalu kalah.

Sampai saat ini, Timnas Indonesia semakin terpuruk di posisi juru kunci Grup G. Mereka masih tertinggal jauh dari lawan-lawannya, Vietnam (14 poin), UEA (12 poin), Thailand, dan Malaysia yang sama-sama mengemas sembilan poin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Semprot Wasit Usai Timnas Indonesia Kena Bantai

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya