Bhayangkara FC vs Bali United: Kejar Tripoin Demi Juara Grup

Bhayangkara FC kehilangan delapan pemain dalam duel nanti

Jakarta, IDN Times - Bali United akan melangsungkan laga terakhir melawan tuan rumah Bhayangkara FC dalam partai pamungkas Grup B Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (14/3). Meski dipastikan melenggang ke fase selanjutnya, keduanya dipastikan akan mengejar tripoin demi memperebutkan status sebagai juara grup.

Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, menuturkan anak asuhnya akan tetap tampil serius dalam duel nanti. "Lolos sudah bagus, itu kami sudah lolos, tapi kalau juara grup kami bisa main di Bali, jadi itu lebih bagus," kata Teco kepada IDN Times, Rabu (13/3).

1. Teco akan lakukan perubahan saat bertemu Bhayangkara FC

Bhayangkara FC vs Bali United: Kejar Tripoin Demi Juara GrupIDN Times/Imron

Eks pelatih Persija Jakarta itu juga memastikan timnya akan melakukan perubahan dalam pertandingan nanti. Menurutnya, perubahan itu pasti dilakukan mengikuti gaya main lawan yang akan dihadapi.

Disinggung mengenai akan adanya rotasi, Teco masih harus melihat perkembangan timnya jelang pertandingan. Hanya, jika dilihat dari kondisinya, kata dia, waktu yang terlalu dekat membuatnya berpikir untuk melakukan pergantian di beberapa posisi untuk menghindari risiko cedera.

Baca Juga: Hujan Gol Warnai Kemenangan Bhayangkara Atas Semen Padang

2. Irfan Bachdim dalam kondisi fit

Bhayangkara FC vs Bali United: Kejar Tripoin Demi Juara Grupinstagram.com/ ibachdim

Kondisi Irfan Bachdim yang tak bermain penuh dalam laga sebelumnya pun dikatakan Teco dalam kondisi yang cukup fit menghadapi laga besok. Bahkan, Teco menilai pemain andalanya itu mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam laga itu.

Harapannya, Irfan bisa main selama 90 menit agar bisa memberikan dampak yang baik bagi Serdadu Tridatu, julukan Bali United, kala berduel dengan tim besutan Alfredo Vera tersebut.

3. Tampil konsisten dalam dua edisi Liga 1, Bhayangara FC dianggap konsisten

Bhayangkara FC vs Bali United: Kejar Tripoin Demi Juara GrupBhayangkara FC/Ary Kristianto

Kewaspadaan penuh juga harus ditunjukan para penggawa Bali United. Teco menilai, Bhayangkara FC tetap menunjukkan konsistensinya dalam dua tahun terakhir di Liga 1, walau banyak perubahan dalam skuatnya.

"Sekarang pelatihnya saja sudah melatih di banyak klub Indonesia. Saya pikir mereka akan konsisten, bedanya taktik saja," beber pelatih asal Brasil tersebut. Tak lupa, beberapa pemain andalan Bhayangkara FC juga harus mendapatkan marking yang ketat.

4. Delapan pemain Bhayangkara FC absen

Bhayangkara FC vs Bali United: Kejar Tripoin Demi Juara GrupBhayangkara FC/Ary Kristianto

Sementara itu, Bhayangkara FC sedang dalam kondisi compang-camping kala melakoni laga kali ini. Bagaimana tidak, delapan pemainnya harus absen lantaran panggilan timnas senior dan Timnas U-23 untuk mempersiapkan agendanya masing-masing.

Mereka yang absen adalah, Awan Setho, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Sani Rizki, TM Ichsan, Mahir Radja yang mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri. Sedangkan, dua lagi mengikuti pemusatan bersama timnas senior, yakni Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji tak memungkiri bahwa timnya dalam keadaan krisis. Hanya saja, kata dia, ini tak dijadikan kendala besar. Mereka justru bangga para pemainnya banyak disumbangkan untuk membela timnas Indonesia.

"Masih ada pemain yang bisa kami andalkan. Saya kira peluang Bhayangkara di Piala Presiden ini masih memungkinkan untuk bisa melaju ke lebih tinggi lagi, lebih atas lagi," tukas pria yang berprofesi sebagai polisi ini.

Baca Juga: Jelang Lawan Semen Padang, Bali United Tampil tanpa Sang Kapten

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya