Comscore Tracker

Brylian dan Bagus berkarier di Eropa, Bepe: Makin Banyak Makin Bagus

Dua pemain Garuda Select ini diminati klub Eropa

Jakarta, IDN Times - Legenda Persija, Bambang Pamungkas memberikan dukungan kepada Brylian Aldama, Bagus Kahfi, dan pemain-pemain muda lainnya untuk bisa berkarier di luar negeri. Menurut mantan pemain jebolan Diklat Salatiga ini, semakin banyak pemain kita yang bermain di luar negeri maka akan semakin bagus.

"Ini tentu jadi kabar bagus untuk sepak bola Indonesia. Saya selalu berpendapat, jika semakin banyak pemain kita yang bermain di luar negeri maka akan semakin bagus, tidak hanya bagi si pemain namun juga untuk sepak bola Indonesia. Kita tentu berharap prosesnya berjalan dengan lancar, dan semoga sukses untuk Brylian dan Bagus," kata Bepe kepada Mola TV.

1. Brylian sudah bergabung dengan agen pemain berlisensi FIFA, Forza Sport Group

Brylian dan Bagus berkarier di Eropa, Bepe: Makin Banyak Makin BagusSuasana latihan Garuda Select di Walsall Oak Park Living Centre (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Sebelumnya, di tengah program Garuda Select yang tengah berjalan di Inggris, kabar baik datang. Beberapa pemain muda potensial dikabarkan sudah siap merumput di Eropa. Bahkan, Brylian Aldama baru saja menandatangani kontrak dengan agen pemain berlisensi FIFA asal Belanda, Forza Sports Group.

Sebagaimana diketahui, Forza Sports Group sendiri menaungi beberapa pemain Eropa seperti David Neres dan Siem de Jong di Ajax, hingga dua bintang Timnas Belanda perempuan, Lieke Martens dan Danielle van de Donk.

Sementara, Bagus Kahfi juga dikabarkan sudah diminati salah satu klub Eropa, walau belum disebut klub mana yang menginginkan jasanya, pemain asal Magelang tersebut mengaku siap untuk bisa bersaing di kompetisi Eropa yang dikenal cukup ketat.

Baca Juga: Akui Ada Tawaran dari Eropa, Bagus Kahfi Tunggu Kerelaan Barito Putera

2. Bepe minta pemain Garuda Select hati-hati dengan media sosial

Brylian dan Bagus berkarier di Eropa, Bepe: Makin Banyak Makin BagusBrylian Aldama beraksi bersama Garuda Select di laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Namun, Bepe memberikan pesan khusus untuk pemain-pemain tersebut agar tak terlena dengan apa yang sudah didapatkannya saat ini. Maklum, secara usia mereka masih muda, jadi harus terus banyak bekerja keras agar bisa menjadi pemain profesional yang bisa jadi tulang punggung Timnas Indonesia di kancah Internasional

"Mereka masih dalam pembentukan diri sebagai pemain profesional. Di era yang semakin modern seperti saat ini gangguan atau cobaan yang akan mereka dapatkan sangatlah besar, terutama dari media sosial. Jadi pesan saya berhati-hati dan pandai-pandailah memilah, mana yang perlu dan mana yang tidak perlu untuk dilakukan," ujar mantan pemain Pelita Bandung Raya itu.

3. Bagus Kahfi merupakan top skor Garuda Select

Brylian dan Bagus berkarier di Eropa, Bepe: Makin Banyak Makin BagusStriker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Kemampuan Brylian dan Bagus sendiri memang sangat kentara pada program Garuda Select kali ini. Keduanya termasuk pemain yang beruntung mencicipi dua musim di Inggris.

Hal itu lantaran keduanya terus menunjukkan potensi luar biasa dan acap kali mendapatkan pujian langsung dari tim pelatih yang dipimpin Dennis Wise dan Des Walker.

Bahkan, Bagus sejauh ini merupakan top skor Garuda Select dengan torehan 14 gol. Teranyar, Preston Nort End U-18 yang ditaklukkan 3-1 merasakan keganasan sang pemain. Bagus mencetak hattrick pada laga uji coba terakhir bulan Februari yang digelar 25 Februari 2020 lalu.

Baca Juga: Ikuti Pemberitaan Garuda Select di Media, Ini Pesan Bepe ke Pemain

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya