Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub, Beban Tuchel Sedikit Terangkat

Chelsea raih gelar ketiga musim 2021

Jakarta, IDN Times - Chelsea masih membuktikan diri jadi klub yang lapar gelar juara. Teranyar, mereka berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2021.

Bentrok dengan klub Brasil, Palmeiras, The Blues mampu menang tipis 2-1 dalam duel yang digelar di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Minggu (13/2/2022).

Dua gol kemenangan Chelsea diraih dicetak Romeu Lukaku dan Kai Harvertz, serta satu gol hiburan Palmeiras yang ditorehkan R Veiga.

Baca Juga: 7 Pemain Chelsea yang Pernah Raih Trofi Bersama Timnas, Mendy Terbaru

1. Tuchel sebut gelar ini kesempatan luar biasa

Hasil ini sedikit mengangkat beban Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Maklum, usai membawa timnya meraih trofi Liga Champions musim lalu, performanya menurun perlahan.

“Saya merupakan bagian dari tim dan saya senang mendapatkan kesempatan seperti ini. Kami sudah berbicara dengan semuanya di ruang ganti, karena ini merupakan kesempatan yang luar biasa," ujar Tuchel dikutip Sky Sports.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Catatan Gol Terbanyak di Ajang Piala Dunia Antarklub

2. Chelsea sempat gagal di final Piala Dunia Antarklub 2012

Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub, Beban Tuchel Sedikit Terangkatronaldo.com

Prestasi menjadi juara dunia ini merupakan yang pertama diraih Chelsea. Terakhir kali mereka tampil dalam laga final adalah satu dekade lalu saat bersua klub Brasil, Corinthians.

Sayang, dalam duel tersebut mereka harus menyerah dengan skor 0-1. Walhasil, Chelsea harus puas finish di posisi runnerup ajang ini.

Baca Juga: 5 Top Skor Chelsea Sepanjang Sejarah, The Blues yang Melegenda!

3. The Blues masih berpotensi tambah gelar

Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub, Beban Tuchel Sedikit Terangkatgoal.com

Trofi Piala Dunia Antarklub juga sekaligus melengkapi trofi internasional ketiga Chelsea di musim 2021. Selain trofi Liga Champions, sebelumnya mereka berhasil menggondol gelar Piala Super Italia.

Mereka berpotensi kembali meraih gelar, yakni Piala Liga Inggris. Mereka bakal bentrok dengan Liverpool pada 27 Februari 2022.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya