Chelsea Paling Berpeluang Dapatkan Jasa Sergio Aguero

Aguero sudah berikan banyak trofi untuk Manchester City

Jakarta, IDN Times - Setelah dipastikan hengkang dari Manchester City musim depan, Sergio Aguero mulai didekati banyak tim. Chelsea jadi tim paling serius memburu tanda tangan bintang Timnas Argentina ini.

Sebetulnya, kepergian Aguero dari Etihad menarik minat sejumlah raksasa, sebut saja Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, Arsenal, Manchester United, dan Chelsea.

Namun, laporan Daily Mail menyebut, The Blues punya kans paling besar untuk mendatangkannya. Mereka jadi peminat paling serius yang siap menampung Aguero dan menjadikannya mesin gol berbahaya lagi.

1. Chelsea butuh sosok penyerang haus gol

Chelsea Paling Berpeluang Dapatkan Jasa Sergio Agueropremierleague.com

Chelsea sudah lama berminat kepada eks mesin gol Atletico Madrid tersebut. Namun, dalam perburuan 10 tahun lalu, mereka kalah dari ManCity.

Kini, mereka belum mengendurkan niatnya untuk mendatangkan Aguero. Walau usianya sudah tak muda lagi, dia dinilai bisa jadi tumpuan lini depan Chelsea di musim 2021/22.

Maklum, Chelsea saat ini belum memiliki penyerang mematikan. Walau memiliki Olivier Giroud hingga Timo Werner, keduanya masih belum bisa menunjukkan tajinya seperti yang telah dibuktikan Didier Drogba.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Sergio Aguero pada Musim Depan

2. MU juga buka peluang datangkan Sergio Aguero

Chelsea Paling Berpeluang Dapatkan Jasa Sergio Aguerotwitter.com/mancity

Aguero mengakui masih ingin bermain di Premier League. Namun, Chelsea tak bisa besar kepala bakal dengan mudah mendatangkannya. Terlebih, MU juga secara terang-terangan menginginkan pemain berusia 32 tahun itu.

MU juga punya tujuan yang sama dengan Chelsea, menjadikan Aguero sebagai ujung tombak utama tim musim depan. Terlebih, Edinson Cavani kontraknya bakal berakhir musim depan.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun memprioritaskan untuk mendatangkan pemain dengan peran tersebut. Dengan segudang pengalamannya, Aguero dinilai tepat menjadi striker utama Setan Merah.

3. Sudah jadi legenda ManCity

Chelsea Paling Berpeluang Dapatkan Jasa Sergio AgueroSergi Aguero (kiri) dan Pep Guardiola (kanan). (skysport.com).

Menjalani musim terakhirnya, Aguero masih menjalani kampanye untuk membuka beberapa peluang meraih trofi terakhir bersama ManCity di Premier League, Piala FA, Piala Liga, hingga Liga Champions. Setidaknya gelar itu bakal menutup kariernya di ManCity dengan manis.

Satu dekade membela The Citizens, beragam prestasi berhasil dia raih, yakni empat gelar Premier League, satu Piala FA, dan lima lainnya dari Piala Liga. 

Aguero juga sudah mencetak 257 gol bagi Manchester City dari 384 penampilannya. Hal itu membuktikannya sebagai mesin gol mematikan yang layak diincar klub besar seperti Chelsea.

Baca Juga: Sergio Aguero Dipastikan Cabut dari ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya