Conte Jadi Suksesor Nuno Espirito di Tottenham?

Conte selangkah lagi gabung Tottenham

Jakarta, IDN Times - Usai memecat Nuno Esperito Santo, Tottenham Hotspur kini santer dikabarkan sudah mendapat penggantinya. Pelatih yang kemungkinan mengambil alih posisi Manajer skuad The Lilywhite itu adalah Antonio Conte.

Nuno Esperito tak lagi menjadi bagian dari Tottenham, karena dinilai gagal membawa tim tampil baik di Liga Inggris. Puncaknya, manajemen klub memecat pelatih asal Portugal itu usai Tottenham dibekuk Manchester United 0-3 pada Sabtu (29/10/2021).

Jurnalis asal Italia, sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut, Dewan Tottenham sangat percaya diri bisa meyakinkan Conte untuk jadi suksesor Nuno.

Baca Juga: Plus Minus Jika Antonio Conte Jadi Manajer Manchester United

1. Negosiasi Tottenham dan Conte tengah berlangsung

Tottenham saat ini sudah berbicara langsung dengan pelatih asal Italia itu. Sebaliknya, Conte disebut siap menerima pinangan klub London tersebut. Mereka disebut sedang dalam tahap akhir negosiasi.

Dengan adanya Direktur Sepak Bola Tottenham yang baru didatangkan pada musim panas ini, yakni Fabio Paratici, membuat negosiasi kedua kubu diperkirakan tak akan menemui ganjalan. Terlebih, sebelumnya ia pernah bekerja sama dengan Conte di Juventus.

Baca Juga: [BREAKING] Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham Hotspur

2. Antusias untuk reuni dengan Fabio Paratici

Masih menurut Fabrizio, Conte tergoda untuk menerima pekerjaan Tottenham, karena bisa kembali reuni dengan Paratici.

Diperkirakan, dalam waktu dekat Conte bakal meneken kontrak dengan durasi jangka panjang. Ia pun sedang membahar rencana penting tim yang akan dibangun sesuai dengan visinya.

Hal itu mematahkan isu yang pekan lalu berembus kencang. Saat itu Conte disebut siap menjadi Manajer Manchester United untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. 

Baca Juga: Wolves Dihajar Tottenham 0-1, Nuno Espírito Santo Puji Pemain

3.Nuno Espirito tak bisa berbuat banyak untuk The Lilywhite

Conte Jadi Suksesor Nuno Espirito di Tottenham?Nuno Espirito Santo (football365.com)

Tottenham memang tampil melempeng selama ditangani Nuno. Usai membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan Manchester City di awal musim. Performa mereka terus terjun bebas. Sehingga, Nuno hanya bertahan empat bulan saja.

Ia hanya bisa membawa Tottenham meraih lima kemenangan dan lima kalah dalam 10 laga pertama Liga Inggris. Walhasil, mereka saat ini berada di posisi delapan dengan raihan 15 poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen chelsea (25).

Tentu kedatangan Conte diharapkan bisa meningkatkan performa Tottenham Hotspur musim ini. Terlebih, Liga Inggris baru berjalan selama 10 pekan saja. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya