Comscore Tracker

Pamit dari Liverpool, Adam Lallana Terima Pinangan Brighton?

Brighton & Hove Albion selamat dari degradasi musim ini

Jakarta, IDN Times - Setelah 6 tahun lamanya berseragam merah khas Liverpool, Adam Lallana akhirnya harus mengucap salam perpisahan. Per Agustus 2020 nanti, pemain berusia 32 tahun ini resmi dilepas oleh Liverpool. Setelah kontraknya usai, akan ke mana pemain berparas tampan ini akan berlabuh nantinya?

1. Brighton & Hove Albion jadi destinasi Adam Lallana?

Pamit dari Liverpool, Adam Lallana Terima Pinangan Brighton?instagram/liverpoolfc

Mengutip laporan dari jurnalis The Times, Paul Joyce, Adam Lallana kemungkinan besar akan berlabuh ke sesama klub Premier League, Brighton & Hove Albion. Nama Lallana sendiri sudah dipastikan tidak dibawa Liverpool di laga terakhir Premier League yang akan dihelat hari ini, Sabtu (25/7/2020).

Dengan begitu, The Reds memberi peluang bagi Lallana untuk segera menandatangani kontrak dengan klub barunya. Dalam konteks ini, Brighton jadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa pemain didikan akademi Southampton ini.

Baca Juga: Pengganti Adam Lallana, Liverpool Bakal Datangkan Milot Rashica 

2. Sempat dikabarkan akan pulang ke Southampton

Pamit dari Liverpool, Adam Lallana Terima Pinangan Brighton?sportsmole.co.uk

Sebelum Brighton dikabarkan jadi destinasi selanjutnya Adam Lallana, nama klub lawas Lallana, Southampton, sempat dikaitkan berminat. Kebetulan, Lallana adalah alumnus akademi Soton dan juga mantan kapten di sana sebelum kemudian ia hijrah ke Liverpool pada musim panas 2004.

3. Adam Lallana adalah salah satu gelandang terbaik Premier League di masanya

Pamit dari Liverpool, Adam Lallana Terima Pinangan Brighton?skysports.com

Pada masanya, Adam Lallana adalah salah satu gelandang terbaik Inggris dan Premier League. Membawa Southampton promosi ke Premier League pada musim 2011/2012, Lallana hijrah ke Liverpool pada awal musim 2014/2015. Dan setelahnya, 6 tahun ia habiskan di Anfield dan menjadi legenda The Reds ketika hengkang pada Agustus 2020 mendatang.

Punya total 196 penampilan di Premier League, Lallana juga tercatat 34 kali berseragam Timnas Inggris dengan catatan 3 gol sebelum akhirnya memutuskan pensiun dari sepak bola internasional.

Baca Juga: Adam Lallana Tak Lagi Bersama Liverpool, Klopp: Dia Sudah Melegenda

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya