Comscore Tracker

Deja Vu, Persib Bakal Jamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Persib kembali gagal menggelar laga di kandang sendiri

Jakarta, IDN Times - Persib harus kembali gigit jari untuk bisa menggelar laga di Kota Kembang. Sebab, mereka kembali tak mendapatkan izin pertandingan dari pihak kepolisian Jawa Barat saat berhadapan dengan Persebaya pada Sabtu (19/10).

Semula pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat. Namun kemudian, Persib terpaksa menjalankan laga usiran di luar Bandung, yakni tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Keputusan pemindahan venue keputusan tersebut tertuang dalam surat LIB bernomor 389/LIB/X/2019 yang diterima PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) pada Kamis 10 Oktober 2019.

"Menindaklanjuti surat klub Persib Bandung nomor: 02/DIR-PBB/X/2019 perihal Permohonan Perubahan Tempat Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung vs Persebaya tertanggal 9 Oktober 2019 dan setelah melakukan koordinasi termasuk dengan pihak klub dan Host Broadcaster Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib melawan Persebaya pada 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 19.30 WITA,” tulis surat yang ditandatangani Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

Selanjutnya, Persib bakal menjalin komunikasi dengan tim tamu, Persebaya dan sejumlah pihak terkait demi terlaksananya pertandingan nanti. Sehingga, pertandingan tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Agar kepada klub Persib Bandung sebagai tuan rumah untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” lanjut surat tersebut.

Pertandingan nanti mengingatkan pencinta sepakbola Tanah Air pada kejadian musim lalu. Sebab, setelah menerima hukuman dari Komdis akibat meninggalnya suporter Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Persib kembali menggelar laga di Stadion I Wayan Dipta dan salah satu lawan yang dihadapinya adalah Persebaya.

Baca Juga: Diduga Ada Kecurangan, Laga Madura United vs Persib Diselidiki Satgas

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You