Dinodai Aksi Kericuhan, PSBS Biak Pastikan Gelar Juara Liga 2

Kalahkan tuan rumah Semen Padang 3-0

Jakarta, IDN Times - Laga leg kedua final Liga 2 2023/24 ternoda aksi kericuhan. Supoter tuan rumah Semen Padang yang tak puas tim kesayangannya tertinggal, menyalakan cerawat hingga terjadi ketegangganya yang membuat laga terhenti.

Dalam duel yang digelar di Stadion Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2023), Semen Padang harus menyerah dengan skor 0-3 dari PSBS Biak Numfor. Laga terpaksa dihentikan lebih cepat lantaran kericuhan yang terjadi menganggu jalannya laga.

Tiga gol tim tamu dalam laga ini dicetak pemain naturalisasi gaek Beto Goncalves (12’ dan 50’) serta gol yang diciptakan Alexandro (28’).

Hasil itu sudah cukup mengantarkan PSBS menjadi jawara kompetisi Liga 2 musim ini. Pada leg pertama, mereka juga berhasil mengadaskan skuad Kabau Sirah dengan skor serupa.

Kericuhan terjadi lantaran salah satu suporter di tribun menyalakan flare jelang laga berakhir. Kemudian, beberapa suporter melakukan aksi serupa hingga asap mengepul di lapangan dan menggangu pemain.

Saat pihak keamanan coba meredakan aksi itu, penonton malah melempari mereka dengan flare. Alhasil, kondisi semakin memanas hingga wasit terpaksa menghentikan pertandingan.

Para penonton yang tampak kesal, mulai merangsek ke dalam lapangan. Melihat kondisi itu, para pemain pun bergegas meninggalkan lapangan menuju ruang ganti demi alasan keamanan.

Setelah menunggu hampir setengah jam, kondisi mulai kondusif. Namun, wasit yang memimpin jalannya laga kemudian tak melanjutkan laga itu.

Skor akhir pun tak berubah untuk keunggulan PSBS Biak 0-3. Mereka pun menang agregat 6-0 atas Semen Padang dan memastikan gelar juara Liga 2 2023/24.

Baca Juga: Investasi 50 M Malut United yang Berbuah Promosi Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya