Eks Celta Vigo Tak Sabar Bantu Persib Bangkit

Levy Madinda senang bergabung dengan Persib

Jakarta, IDN Time - Gelandang anyar Persib, Levy Clement Madinda, sudah tak sabar untuk merumput di Liga 1 2023/24. Dia siap membantu skuad Maung Bandung yang hingga pekan keempat kompetisi masih nirmenang.

Madinda merupakan pemain asing yang baru diperkenalkan Persib pada Kamis, 20 Juli 2023. Dia datang menggantikan Tyronne del Pino yang cedera saat menjalani debut di Liga 1.

"Saya sangat antusias. Saya ingin segera berada di sana (Bandung) dan mulai bekerja. Bergabung dengan Persib adalah kesempatan yang sangat baik dan saya siap mengerahkan kemampuan 100 persen untuk tim," kata Madinda dalam rilis resmi klub, Selasa (25/7/2023).

1. Madinda tahu Persib tengah terpuruk

Eks Celta Vigo Tak Sabar Bantu Persib BangkitLevy Madinda gabung Persib (Dok. Persib)

Madinda sudah tahu, Persib kini tengah terpuruk lantaran memulai kompetisi Liga 1 musim ini tanpa kemenangan. Marc Klok dan kolega bahkan saat ini terdampar di zona dgeradasi, tepatnya posisi 18 dengan mencatatkan tiga poin saja.

Namun, Madinda optimistis, dengan kerja keras dan kebersamaan di dalam tim, penampilan tim akan membaik di laga selanjutnya. 

"Ya, saya tahu tim belum mendapat hasil baik belakangan ini. Terkadang, sepakbola memang seperti itu tapi dengan kebersamaan semua orang di dalam tim, kita pasti bisa mendapat hasil yang lebih baik," ujar pemain yang sempat bermain di Celta Vigo ini.

Baca Juga: CEO Persib: Sudah Ada Pelatih yang Dinegosiasi

2. Madinda sudah pernah tampil di LaLiga

Eks Celta Vigo Tak Sabar Bantu Persib BangkitLevy Madinda (instagram: @levymadinda11)

Levy Madinda masuk untuk menambah kreativitas lini tengah Persib. Terlebih, dia mempunyai rekam jejak cukup baik dalam karier internasionalnya. Ia merupakan mantan pemain klub Eropa, Celta Vigo. 

Dia menjalani debut di LaLiga saat Celta Vigo bersua Barcelona. Total, dia mencatatkan 36 laga dan membuat tiga assist selama berseragam Celta Vigo. 

Pemain berposisi gelandang itu bergabung dengan Timnas Gabon sejak 2011. Ia mampu mencetak enam gol dari 56 kali penampilan. Madidna bahkan berhasil membawa Timnas Gabon U-23 memenangkan Piala Afrika tahun 2011.

3. Madinda dipinjam Persib dari JDT

Eks Celta Vigo Tak Sabar Bantu Persib BangkitInstagram:levymadinda11

Persib mendatangkan Madinda dengan status pinjaman dari klub di raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'azim (JDT).

Madinda mengawali karier sepak bolanya di Asia Tenggara dengan bergabung dengan Sabah FC (Malaysia). Setelah itu pada Juli 2022, JDT merekrutnya dan berhasil meraih juara Liga Super Malaysia hingga Piala FA Malaysia.

JDT kemudian meminjamkan Madinda ke Negeri Sembilan hingga Juli 2023. Bersama Negeri Sembilan, Madinda mencatatkan 17 penampilan, satu gol, dan lima assist.

Baca Juga: Profil Levy Madinda, Pemain Asing Baru Persib eks Celta Vigo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya