Elkan Baggott Sudah Bergabung dengan Timnas U-19 di Kroasia

Elkan Baggott berpeluang debut dengan Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kabar baik ini menghampiri skuat Timnas U-19 yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebab, pemain keturunan yang bermain untuk Ipswich Town, Elkan Baggott dipastikan sudah bergabung bersama rekan-rekannya di sana untuk mengikuti program yang sudah dijalankan Shin Tae-yong.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut tiba di hotel tempat menginap Timnas U-19 di Split, Kroasia pada Rabu (7/10/2020).

"Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas U-19 di sini," kata Elkan Baggot.

1. Kekuatan Timnas U-19 diprediksi bakal bertambah

Elkan Baggott Sudah Bergabung dengan Timnas U-19 di KroasiaDirektur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memantau latihan Timnas U-19 (IDN Times/Herka Yanis)

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan jika kedatangan Elkan Baggot bakal menambah kekuatan lini belakang Timnas U-19.

"Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang Timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim," ujar Indra Sjafri.

2. Baggott memang sudah memberikan kode susul rekannya ke Kroasia

Elkan Baggott Sudah Bergabung dengan Timnas U-19 di KroasiaTangkapan layar-story instagram @elkanbaggott. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Baca Juga: Debut Sempurna Elkan Baggott di Liga Inggris

Sebelumnya, indikasi bergabungnya Bagott bersama skuat Garuda Muda memang sudah tercium sejak kemarin. Lantaran, sang pemain mengunggah sebuah story di Instagram pribadinya tengah berada di Bandara Heatthrow London sehari sebelum dia tiba di Kroasia.

Kemungkinan tersebut diperkuat dengan adanya masa jeda internasional di kalender federasi sepak bola dunia, FIFA. Sebagaimana diketahui, mayoritas kompetisi sepak bola dunia, termasuk Inggris bakal libur pekan ini, karena negara-negara tersebut bakal melangsungkan FIFA Match Day mulai 7-15 Oktober 2020.

3. Peluang Baggott untuk lakukan debut bersama Timnas U-19

Elkan Baggott Sudah Bergabung dengan Timnas U-19 di KroasiaPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Elkan Baggott sendiri berpeluang besar bakal melakukan debut untuk berseragam Timnas Indonesia. Sebab, Timnas U-19 direncanakan bakal menggelar uji coba sebanyak enam kali selama Oktober 2020 ini.

pemain berusia 17 tahun itu sejauh ini memang belum pernah sekalipun menampakkan batang hidungnya selama Timnas U-19 menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. Padahal, tim besutan Shin Tae-yong tersebut sudah menjalani tujuh laga uji coba selama berada di sana.

4. Gemilang saat lakukan debut bersama Ipswich Town

Elkan Baggott Sudah Bergabung dengan Timnas U-19 di KroasiaBek muda Ipswich Town, Elkan Baggott. Twitter/@baggottelkan

Pemain yang sempat dibidik Thailand untuk dinaturalisasi itu juga baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town. Ia tampil penuh selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021.

Penampilan Elkan Baggott dan kolega di laga dini hari tadi memang mencuri perhatian. Menurunkan mayoritas pemain muda di ajang EFL Trophy, manajer Ipswich, Paul Lambert, menyebutkan bahwa ia puas dengan apa yang ditunjukkan para pemain mudanya.

"Mereka (pemain muda) bermain fantastis. Mereka bermain seperti yang kami instruksikan. Mereka sangat luar biasa, saya bangga dengan penampilan ini," ujar Lambert dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Elkan Baggot, Pemuda Inggris yang Dipanggil ke Timnas U-19

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya