Erling Haaland Diyakini Bakal Pindah ke Liverpool

Erling Haaland tampil mengilap bersama Borussia Dortmund

Jakarta, IDN Times - Direktur olahraga Red Bull Salzburg, Cristoph Freund berharap Erling Haaland bisa bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool pada masa yang akan datang. Dia dinggap layak bermain untuk klub besar sekelas The Reds.

"Dia bisa bermain untuk klub manapun di dunia. Dengan mentalitas, kemauan dan kepercayaan dirinya, dia akan mampu membuat tanda di sepak bola Eropa dalam sepuluh tahun mendatang," kata Freund dikutip dari Liverpool ECHO.

1. Erling Haaland sudah mencetak 24 gol untuk Borussia Dortmund

Erling Haaland Diyakini Bakal Pindah ke LiverpoolJadon Sancho (kiri) dan Erling Haaland (kanan). (bundesliga.com).

Sejak hengkang dari RB Salzburg, Haaland memilih pindah ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Alih-alih kesulitan beradaptasi, dia malah tampil moncer dengan mencetak 24 gol dalam 27 laga di pelbagai kompetisi sejak didaratkan Januari 2020 silam.

Pemain yang dijual dengan harga £20 juta atau setara Rp379 miliar itu pun kini semakin diinginkan oleh klub raksasa Spanyol. Hal itu membuat spekulasi Erling Haaland bakal segera pergi dari Signal Iduna Park pun kian kencang kencang bergulir.

Baca Juga: Erling Braut Haaland Diklaim Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo

2. Erling Haaland diyakini Freund bakal mendarat di Liverpool

Erling Haaland Diyakini Bakal Pindah ke LiverpoolGoal.com

Erling Haalnad digadang-gadang bisa cocok dengan permainan Liverpool besutan Jurgen Klopp. Alasan itu pula yang membuat Freund optimistis pemain Timnas Norwegia tersebut segera bergabung dengan The Reds.

"Dia pasti bakal mendarat di sana," ujar Freund dalam sebuah wawancara.

Namun, wacana itu masih belum diketahui kejelasannya. Sejauh ini Liverpool belum mengumbar keinginannya untuk mendatangkan Haaland dari Die Borussen. Berbeda dengan pesaingnya di Liga Inggris, Manchester United yang berambisi mendatangkannya.

3. Wonderkid Norwegia sempat buat rekor di Bundesliga

Erling Haaland Diyakini Bakal Pindah ke Liverpooltwitter.com/ErlingHaaland

Kehebatan Erling Haaland sudah diakui oleh Pelatih Timnas Norwegia, Lars Lagerback. Dia berujar jika mesin gol Borussia Dortmund itu punya potensi yang sama baiknya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dia bahkan sempat membuat rekor anyar di Bundesliga 2019/2020.
Dwigolnya ke gawang Union Berlinmembuat perolehan golnya kala itu mencatatkan rekor mengilap.

Dilansir dari Opta Franz, pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain satu-satunya yang berhasil meraih rekor tersebut ( tujuh gol, tiga laga) dalam sejarah Liga Jerman. Dan, menariknya gol Erling Haaland itu mampu dicetak melalui tujuh percobaan shot on target yang dilakukan, alias 100 persen tendangan yang dilepaskan Haaland berhasil jadi gol.

Baca Juga: Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya