Ernando Susul Timnas Indonesia ke Vietnam, Nadeo Dicoret!

Shin Tae Yong coret Nadeo karena demam

Jakarta, IDN Times - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari menyusuk skuad Timnas Indonesia ke Vietnam, Sabtu (23/3/2024). Dia diplot menggantikan Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi yang mengalami demam.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal bentrok dalam laga keempat Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini, giliran skuad Garuda yang bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret 2024.

“Pelatih Shin Tae-yong juga menambah amunisi dengan memanggil kiper Ernando Ari dari Persebaya Surabaya,” tulis pernyataan resmi PSSI.

1. Skuad Garuda sudah sampai lebih dulu di Hanoi

Ernando Susul Timnas Indonesia ke Vietnam, Nadeo Dicoret!Timnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Rombongan Timnas Indonesia sendiri sudah sampai ke Hanoi, Vietnam, sore tadi. Mereka datang menggunakan pesawat charter Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta siang tadi.

Kemudian, Ernando menyusul skuad Garuda yang lebih dulu berangkat. Dia pun diproyeksikan langsung ikut bergabung dalam latihan persiapan yang dipimpin langsung Shin Tae Yong malam ini.

Baca Juga: Pesan Erick ke Timnas Indonesia: Di Vietnam, Berani Main Keras

2. Ernando juga sebelum dalam kondisi kurang fit

Ernando Susul Timnas Indonesia ke Vietnam, Nadeo Dicoret!potret Ernando Ari (instagram.com/nandoariiiss/)

Namun, belum diketahui apakah Ernando bakal tampil sebagai kiper utama dalam duel melawan Vietnam nanti. Terlebih, kondisinya sebelum ini disebutkan belum bugar lantaran cedera bahu yang dialami.

Tenaga Ernando tentu sangat dibutuhkan Shin Tae Yong. Mengingat, saat ini tersisa Adi Satryo saja di posisi kiper Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut jika Nadeo terpaksa dicoret lantaran kondisinya tak fit.

3. Timnas Indonesia incar kemenangan di markas Vietnam

Ernando Susul Timnas Indonesia ke Vietnam, Nadeo Dicoret!Potret Nathan Tjoe-A-On debut bersama Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia mengincar kemenangan dalam duel melawan Vietnam nanti. Mereka membutuhkan tambahan poin demi menjaga peluang tampil di Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, skuad Garuda sukses mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 dalam duel yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia bertengger di peringkat dua klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 206. Mereka mengoleksi empat poin, tertinggal dari Irak yang sudah mengumpulkan enam poin di peringkat pertama.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Minta Timnas Gak Ciut Nyali di Markas Vietnam

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya