Frenkie De Jong Ingin Pergi dari Barcelona, MU Siap Tampung

MU sempat hampir dapatkan De Jong

Jakarta, IDN Times - Frenkie de Jong sudah menunjukkan gelagat tak betah di Barcelona. Dia dilpaorkan sudah tak menemukan kebahagiaan di Camp Nou.

Laporan Sport bahkan menyebut jika De Jong sudah berkomunikasi kepada agennya soal niatannya itu. Dia pun meminta sang agen mencarikan klub baru yang bisa menampungnya.

1. Erik ten Hag sudah lama idamkan De Jong

Frenkie De Jong Ingin Pergi dari Barcelona, MU Siap TampungErik Ten Hag (instagram.com/manchesterunited)

Bak gayung bersambut, Manchester United, yang notabene sudah lama mengincar De Jong, berminat menampungnya. Mereka ingin menjadikan pemain berpaspor Belanda itu jadi gelandang utama MU.

Manajer MU, Erik ten Hag juga sangat ingin membawa De Jong ke Old Trafford. Dia bahkan segera berbicara kepada manajemen klub agar sang pemain bisa dibajak dari Blaugrana.

Baca Juga: Nasib Eks Wonderkid MU yang Kini Jadi Miliarder Lewat Jam Tangan

2. MU harus bersaing dengan Chelsea hingga PSG

Frenkie De Jong Ingin Pergi dari Barcelona, MU Siap TampungSquad FC Barcelona (x.com/barcastuff_idn)

Diklaim dari laporan yang sama, MU bahkan sudah siap mengeluarkan dana besar untuk mewujudkan transfer De Jong. Mereka coba merayu Barcelona yang masih belum keluar dari masalah krisis keuangan.

Namun, bukan MU saja yang menginginkan De Jong. Beberapa klub raksasa, seperti Chelsea hingga Paris Saint-Germain (PSG) juga meminati jasa eks pemain Ajax Amsterdam itu. 

3. Sudah sempat hampir datangkan De Jong

Frenkie De Jong Ingin Pergi dari Barcelona, MU Siap TampungBarcelona melawan Bayern Munich di UCL 2022/2023. (fcbarcelona.com)

Pada 2022 silam, MU sebetulnya sudah berusaha mendatangkan De Jong. Kala itu dia memanfaatkan situasi sulit sang pemain saat masuk list penjualan Barcelona. Maklum, kala itu Barca harus melakukan itu lantaran diterpa krisis keuangan.

Sang manajer baru, Erik ten Hag, ingin bereuni dengan De Jong. Bahkan, MU dan Barca sudah sepakat dengan harga sekitar 72 juta Pounds. Namun, Frenkie De Jong akhirnya tetap bertahan di Barcelona sampai sekarang.

Baca Juga: Profil Frenkie de Jong, Pengatur Serangan Belanda di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya