Guardiola Tak Melarang Sergio Aguero Pindah ke Klub Rival

Aguero diminati Chelsea dan Manchester United

Jakarta, IDN Times - Sergio Aguero dipastikan angkat kaki dari Manchester City musim depan. Pep Guardiola pun tak keberatan jika pemain andalannya itu harus menyeberang ke klub Liga Inggris lainnya.

Ia tak mempermasalahkan di klub mana Aguero nanti berlabuh. Guardiola hanya berharap yang terbaik untuk kelanjutan karier pemain asal Argentina tersebut.

“Kami sangat menghargai keputusannya pergi. itu yang terbaik baginya dan keluarga. Hal itu dilakukan agar bisa kembali pada penampilan Aguero dalam lanjutan kariernya,” kata Guardiola dikutip Goal International. 

1. Semua dikembalikan kepada keputusan Sergio Aguero

Guardiola Tak Melarang Sergio Aguero Pindah ke Klub RivalSergi Aguero (kiri) dan Pep Guardiola (kanan). (skysport.com).

Jika pun Aguero nantinya menyeberang ke rival, seperti Manchester United atau pesaing lain yang berpotensi menyulitkan City, Guardiola pun tak masalah. Hal itu tak lagi penting baginya.

"Preferensi dia merupakan preferensi saya. Yang terbaik untuknya adalah yang terbaik untuk kami,” ujar mantan pelatih Bayern Munich itu.

Selain United, beberapa tim lain memang terang-terangan mau mendatangkan Sergio Aguero, seperti Chelsea, Leeds United, Arsenal, dan beberapa tim lainnya di luar Inggris.

Baca Juga: Serba-serbi Sergio Aguero, Striker Legendaris Manchester City 

2. Chelsea punya kans paling besar

Guardiola Tak Melarang Sergio Aguero Pindah ke Klub RivalSergio Aguero mengenakan jersey dengan nama punggung "Kun Aguero" sesuai sapaan akrabnya. (premierleague.com)

Laporan Daily Mail menyebut, The Blues punya kans paling besar untuk mendatangkannya. Mereka jadi peminat paling serius yang siap menampung Aguero dan menjadikannya mesin gol berbahaya lagi.

Chelsea sudah lama berminat kepada eks mesin gol Atletico Madrid tersebut. Namun, dalam perburuan 10 tahun lalu, mereka kalah dari ManCity.

Kini, mereka belum mengendurkan niatnya untuk mendatangkan Aguero. Walau usianya sudah tak muda lagi, dia dinilai bisa jadi tumpuan lini depan Chelsea di musim 2021/22.

Maklum, Chelsea saat ini belum memiliki penyerang mematikan. Walau memiliki Olivier Giroud hingga Timo Werner, keduanya masih belum bisa menunjukkan tajinya seperti yang telah dibuktikan Didier Drogba.

3. Tampil menawan selama berseragam Manchester City

Guardiola Tak Melarang Sergio Aguero Pindah ke Klub Rivalpremierleague.com

Menjalani musim terakhirnya, Aguero masih menjalani kampanye untuk membuka beberapa peluang meraih trofi terakhir bersama ManCity di Premier League, Piala FA, Piala Liga, hingga Liga Champions. Setidaknya gelar itu bakal menutup kariernya di ManCity dengan manis.

Satu dekade membela The Citizens, beragam prestasi berhasil dia raih, yakni empat gelar Premier League, satu Piala FA, dan lima lainnya dari Piala Liga. 

Sergio Aguero juga sudah mencetak 257 gol bagi Manchester City dari 384 penampilannya. Hal itu membuktikannya sebagai mesin gol mematikan yang layak diincar klub besar seperti Chelsea.

Baca Juga: Chelsea Paling Berpeluang Dapatkan Jasa Sergio Aguero

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya