Haaland Kena Semprot Guardiola walau Cetak Brace, Kok Bisa?

Erling Haaland tak baper walau diomeli

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland kena semprot Pep Guardiola saat Manchester City bentrok dengan Burnley dalam laga pembuka Premier League 2023/24.

Walau Haaland tampil gemilang dengan menciptakan dua gol, pelatih asal Spanyol itu tak segan ngomel di depan umum kepada sang pemain saat turun minum.

Bertandang ke Stadion Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) dini hari, skuad The Citizen menang telak dengan skor 3-0. Erling Haaland mampu mencatatkan brace (4’ dan 36’) dan satu gol kemenangan tim tamu dibukukan Rodri (75’).

1. Haaland terdiam saat dimarahi Guardiola

Momen itu terjadi saat wasit meniup peluit babak pertama usai. Terekam kamera, Haaland dimarahi habis Guardiola saat tengah berjalan di lapangan menuju lorong ruang ganti pemain.

Guardiola bahkan sempat mendorong kamera yang merekamnya saat semprot Haaland. Sementara, pemain asal Norwegia itu terdiam dan menundukkan kepalanya saat Guardiola bicara kepadanya dengan nada kesal.

Baca Juga: Jadwal Premier League 11 Agustus: ManCity dan Arsenal Siap Beraksi

2. Guardiola beri klarifikasi

Haaland Kena Semprot Guardiola walau Cetak Brace, Kok Bisa?Ekspresi Pep Guardiola usai menumbangkan Real Madrid di semifinal Liga Champions 2022/23, Kamis (18/5/2023). (Twitter/@ManCity)

Setelah laga usai, Guardiola pun akhirnya buka suara terkait kejadian itu. Sang manajer ternyata kesal lantaran Haaland terlihat uring-uringan di lapangan usai tak mendapat operan dari rekannya di lapangan.

“Haaland menginginkan bola segera dan Bernardo [Silva] tidak memberikannya. Saya mengerti Haaland, dia menginginkan bola, tetapi Bernardo membuat keputusan yang tepat,” kata Guardiola dikutip ESPN.

Menurutnya, tindakan kepada Haaland merupakan hal yang wajar. Mengingat, dalam pertandingan suasana tim selalu kompetitif.

3. Haaland terima dimarahi Guardiola?

Haaland Kena Semprot Guardiola walau Cetak Brace, Kok Bisa?Erling Haaland dan pemain Manchester City saat melakukan selebrasi gol dalam duel laga pertama melawan Bunley yang berakhir dengan skor 0-3. (Twitter/@ManCity)

Haaland pun tak ambil pusing soal aksi marah-marah Guardiola kepadanya. Dia menilai, itu merupakan tindakan wajar seorang manajer. Terlebih, pemain harus mengikuti instruksinya di lapangan.

“Saya masih butuh berkembang, karena saya masih muda. Bagi saya tak ada pemain yang lebih baik selain terus belajar,” kata Haaland.

Terlepas dari aksi Pe Guardiola kepada Erling Haaland, Manchester City masih menunjukkan tajinya sebagai calon juara Premier League 2023/24. Mereka langsung mengoleksi tiga poin dengan mencetak tiga gol dan nirbobol di pekan pertama ini.

Baca Juga: ManCity Langsung Gacor, tapi Pep Guardiola Uring-uringan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya