Harry Kane Resmi Berseragam Bayern Munich!

Pakai nomor punggung sembilan

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich resmi memperkenalkan Harry Kane sebagai rekrutan anyarnya pada Sabtu (12/8/2023). Dia diikat kontrak berdurasi empat tahun usai lama berseragam Tottenham Hotspur.

“Bayern resmi mengontrak Harry Kane dari Tottenham. Striker berpaspor Inggris itu telah menandatangani kontrak dengan peraih rekor gelar juara Bundesliga itu hingga 2027,” tulis pernyataan resmi klub.

1. Harry Kane pakai jersey nomor 10

Kane disiapkan guna mengisi posisi penyerang tengah yang sudah ditinggalkan bomber andalan Bayern, Robert Lewandowski, sejak musim lalu. Dia bahkan sudah mendapatkan nomor punggung di skuad besutan Thomas Tuchel itu.

“Harry Kane bakal mengenakan jersey nomor punggung sembilan di Bayern,” kata pernyataan resminya.

Baca Juga: Sudah Deal, Fans Tottenham Hambat Harry Kane Boyong ke Bayern

2. Kane ditebus dengan mahar Rp1,6 triliun

Harry Kane Resmi Berseragam Bayern Munich!Harry Kane (thestatesman.com)

Bayern Munich harus merogoh kocek sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, belum termasuk bonus, demi mendatangkan Kane. Sang mega bintang pun berangkat ke Jerman pada Jumat kemarin untuk melakukan tes medis. 

Kepergian Kane sebenarnya terasa begitu menyakitkan buat Spurs. Betapa tidak, The Lilywhites harus kehilangan mesin golnya tepat saat pekan pertama Premier League musim 2023/24 dimulai.

3. Kane sempat galau saat putuskan pergi dari Tottenham

Harry Kane Resmi Berseragam Bayern Munich!potret Harry Kane bersama Tottenham Hotspur(premierleague.com)

Sebenarnya, Kane sempat galau untuk pindah ke Bayern atau tidak. Dia masih memiliki ambisi pribadi untuk menjadi pencetak gol terbanyak Premier League, menggeser Alan Shearer.

Pada akhirnya, Kane goyah juga. Bomber 30 tahun itu memutuskan untuk menerima pinangan Bayern. Pakar transfer Italia, Fabriziano Romano melaporkan, Kane terbang ke Jerman untuk menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Bersama Bayern, Kane bakal mendapat bayaran 20 juta euro atau setara Rp334 miliar semusim.

Baca Juga: Saga Harry Kane Jadi Duel Kesabaran Tottenham dan Bayern

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya