Harry Maguire Dijual MU pada Akhir Musim Nanti?

Setan Merah hilang kesabaran karena Maguire inkonsisten

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari bek Timnas Inggris, Harry Maguire. Pemain yang tampil inkonsisten musim ini dirumorkan bakal dijual Manchester United.

Laporan Fichajes pada Selasa (22/3/2022) menyebut, kebersamaan Maguire dengan MU bakal berakhir pada musim panas nanti. Pemain berusia 29 tahun itu masuk daftar jual klub pada bursa transfer nanti, bersama Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo, hingga Marcus Rashford.

1. MU sudah kesal dengan performa Maguire yang tak kunjung membaik

Harry Maguire Dijual MU pada Akhir Musim Nanti?Harry Maguire di MU. (transfermarkt.co.id)

Manajemen MU disebut laporan tersebut sudah jengah dengan performa Maguire yang tak kunjung membaik. Dia dinilai gagal membuktikan diri jadi bek termahal dunia, karena acap kali melakukan blunder yang merugikan Setan Merah. 

Maklum, Maguire didatangkan dari Leicester City dengan mahar 80 juta paun atau Rp1,4 triliun (nilai mata uang pada 2019). Sejak didatangkan ke Old Trafford, alih-alih bisa memberikan prestasi, dia lebih sering jadi bahan cibiran penggemar karena kesalahan konyol di lapangan.

Baca Juga: Eks Rekan Setim Sampai Ledek Harry Maguire yang Doyan Blunder

2. Rangnick tegaskan ban kapten tetap ada di tangan Maguire

Harry Maguire Dijual MU pada Akhir Musim Nanti?potret Harry Maguire bersama Manchester United (skysports.com)

Hal itu pula yang membuat banyak pihak mempertanyakan ban kapten yang belum juga dilepas dari Maguire. Tak sedikit yang menyebut jika Cristiano Ronaldo lebih pantas mengemban jabatan tersebut. 

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, menegaskan kalau Harry Maguire tetap memakai ban kapten klub. Rangnick menyatakan tak ada pertikaian terkait ban kapten MU yang selama ini ramai diberitakan di media.

Meski dihantam berita tak sedap, Rangnick menyatakan kalau MU saat ini stabil. Para pemain sama sekali tak terpengaruh berita-berita miring tersebut.

"Saya juga tak merasa frustrasi dan terganggu sama sekali karena itu tidak benar. Saya tegaskan, Harry tetap kapten," tegas Rangnick dikutip Manchester Evening News.

3. Banyak kesalahan konyol dilakukan Maguire

Harry Maguire Dijual MU pada Akhir Musim Nanti?goal.com

Dalam beberapa aksi terakhir MU, Maguire terus menjadi sorotan usai melakukan beberapa kesalahan fatal. Teranyar saat duel melawan Tottenham, dia melakukan kesalahan konyol dengan membuat gol bunuh diri. Beruntung, Ronaldo jadi penyelamat tim dengan menciptakan hattrick.

Tak bisa dipungkiri, Maguire memang menunjukkan performa jeblok musim ini.

Jika menilik kondisi ini, bukan tak mungkin MU mendepaknya. Sebab, mereka juga tengah mengincar bek baru untuk menjadi rekan duet Raphael Varane ke depan. 

Manchester United bahkan siap menjual rugi Maguire pada bursa transfer musim depan. Hal itu konon dilakukan agar sang pemain bisa segera pergi dan klub bisa menentukan kembali suksesornya musim depan.

Baca Juga: Harry Maguire Tetap Kapten Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya