Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Brace Ronaldo Bawa Portugal Menang

Ronaldo memecahkan rekor plus cetak brace di laga ini

Jakarta, IDN Times - Timnas Portugal tampil cemerlang dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024. Menjamu Liechtenstein di Estadio Jose Alvalade pada Jumat (24/3/2023), Cristiano Ronaldo dan kolega menang telak 4-0.

Portugal sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit dibunyikan. Laga baru berjalan delapan menit, pemain Bayern Muenchen Joao Cancelo mampu mengukir namanya di papan skor. Portugal unggul cepat 1-0 atas Liechtenstein.

1. Portugal baru bisa cetak gol kedua usai turun minum

Namun demikian, skuad Selecao das Quinas dibuat kesulitan setelah unggul satu gol. Pertahanan rapat yang ditunjukkan Liechtenstein membuat lini depan Portugal sulit berkutik. Walau mampu menciptakan ancaman, tak ada gol yang bisa mereka ukir lagi hingga turun minum.

Usai jeda, Portugal tampil lebih terbuka. Hasilnya, Bernardo Silva mampu menggandakan keunggulan tuan rumah saat laga memasuki menit 47. Pemain Manchester City ini bisa memanfaatkan bola liar yang dia sambar langsung dengan sepakan yang berbuah gol.

Baca Juga: Pacar Cristiano Ronaldo Kritik Pelatih Portugal Habis-habisan

2. Ronaldo buat dua gol di babak kedua

Kemasukan dua gol, kedisiplinan pemain belakang Liechtenstein menurun. Hal itu diamnfaatkan dengan baik oleh Portugal. Terbukti mereka bisa memperlebar keunggulan menit 51. Kali ini, giliran Ronaldo yang unjuk gigi mencetak gol ketiga Portugal.

Tak sampai di situ, aksi pemain Al Nassr ini membuahkan gol penutup bagi Portugal saat laga memasuki menit 63. Melalui sepakan penalti, dia bisa mengeksekusi bola dengan baik yang tak bisa dibendung kiper Liechtenstein. 

3. Ronaldo buat rekor dan antar Portugal ke puncak klasemen

Brace Ronaldo mengantarkan Portugal menang telak 4-0 atas Liechtenstein. Tak hanya itu, dia juga mampu membuat rekor karena mencatatkan penampilan ke-197 bersama negaranya. Jumlah itu mengalahkan rekor Bader Al-Mutawa, yang sebelumnya jadi pemain dengan caps terbanyak bersama tim nasional.

Hasil ini sudah cukup mengantarkan Portugal bertengger di puncak klasemen sementara Grup J kualifikasi Piala Eropa 2024. Mereka mengumpulkan tiga poin, sama seperti Bosnia Herzegovina yang kalah selisih gol saja di tempat kedua. 

Baca Juga: Portugal Kalah, Cristiano Ronaldo Menangis

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya