Hasil Liga 1: Persebaya dan Persik Kompak Raih Tiga poin

Persebaya menang tipis atas Persita 1-0

Jakarta, IDN Times - Dua laga seru tersaji dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2023/24. Dua tim Jawa Timur yang berstatus sebagai tuan rumah, mampu meraup poin penuh saat mentas di hadapan publiknya sendiri pada Sabtu (12/9/2023).

Persebaya Surabaya berhasil menumbangkan Persita dengan skor tipis 1-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo. Sementara, Persik Kediri mampu menjinakkan Persis Solo dengan skor meyakinkan 2-0.

1. Persebaya dibuat kesulitan Persita di babak pertama

Bertanding di depan Bonek, Persebaya tampil agresif. Hanya saja, Persita tak ciut. Mereka mampu mengamankan ancaman-ancaman yang dilancarkan Paulo Victor dan kolega.

Kedua tim tampil begitu hati-hati dalam laga ini. Tuan rumah baru bisa mencitpakan peluang menit 21 melalui aksi Sho Yamamoto. Namun, usahanya tak membuat Bajul Ijo unggul duluan.

Mengalami deadlock, kedua kesebelasan harus puas menutup laga pertama dengan skor kaca mata 0-0.

Baca Juga: PSM Ditekuk Bali United, Tavares: Kalah Tidak Selalu Buruk

2. Sho Yamamoto buat gol kemenangan Persebaya

Memasuki babak kedua, Persebaya tampil keluar menyerang. Hasilnya, pertahanan Persita yang begitu disiplin, mulai terbongkar perlahan. Beberapa ancaman pun bisa dilepaskan kubu tuan rumah.

Yamamoto akhirnya bisa membawa Persebaya unggul menit 54. Mendapat sodoran dari Kasim Botan, pemain asal Jepang itu tak mehyia-nyiakan peluang emas. Dia mampu membobol gawang Persita yang dikawal Rendi Oscario.

Yamamoto sebetulnya hampir menciptakan brace jelang laga berakhir. Sayang, sepakan bebasnya bisa diamankan Rendi. Alhasil, hingga laga berakhir skor untuk kemenangan Persebaya 2-1 tak berubah.

3. Persik bungkam Persis Solo

Pindah ke laga lain, Persik begitu digdaya atas tamunya Persis dalam duel yang berlangsung di Stadion Brawijaya. Mereka menang meyakinkan degan skor 2-0 melalui gol Rohit Chand (50’) dan Flavio Silva (87’ pen).

Siapa sangka, tuan rumah sampai dibuat kesulitan sejak laga dimulai. Mereka bahkan tak bisa leluasa melakukan serangan lantaran Persis bermain apik.

Walau mampu menciptakan beberapa peluang, laga babak pertama berakhir imbang 0-0.
Beruntung pada babak kedua skuad Macan Putih tampil lebih baik. Sehingga, Rohit dan Flavio berhasil mengantarkan timnya meraup tiga poin dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2023/24.

Baca Juga: Preview Duel Persis Solo Vs Persik Kediri di Pekan Ke-8 Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya