Comscore Tracker

HUT Persija Ke-93, Alessio Bidik Kemenangan Kontra Borneo FC

Alessio sempat marah saat Persija kalah dari Bali United

Jakarta, IDN Times - Para pemain Persija punya motivasi lebih saat bentrok melawan Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22. Mereka ingin memberikan hasil terbaik, karena Macan Kemayoran tengah merayakan HUT ke-93 pada Minggu (28/11/2021).

Duel Persija melawan Borneo FC sendiri dijadwalkan bakal berlangsung sehari setelah ulang tahun tersebut, tepatnya pada Senin (29/11/2021). Walhasil, target kemenangan kini diusung tim besutan Angelo Alessio pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang itu. 

“Saya optimistis Persija bisa memberikan yang terbaik juga pada laga melawan Borneo FC. Yang terpenting pemain bisa merayakan ulang tahun dengan memberikan kemenangan untuk Persija dan The Jakmania,” kata Alessio dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Ini Harapan Anies Baswedan saat Rayakan HUT ke-93 Persija

1. Recovery Persija singkat, tapi...

HUT Persija Ke-93, Alessio Bidik Kemenangan Kontra Borneo FCPersija kembali kalah dalam pertandingan Liga 1 saatb berhadapan dengan Bali United pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Persija).

Ia tak memungkiri, duel melawan Borneo FC bakal berjalan alot. Apalagi, Persija punya waktu recovery yang relatif pendek ketimbang lawannya itu. Namun, Alessio tetap yakin tim bakal tampil habis-habisan dalam duel nanti, karena tim punya motivasi lebih untuk memperbaiki posisi tim di klasemen Liga 1. 

Pelatih asal Italia itu mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan Borneo FC. Ia tak mengelak tim yang dijuluki Pesut Etam adalah klub yang kuat, karena dalam tiga laga terakhirnya selalu meraih kemenangan. Apalagi, mereka bisa tampil kompak dan bagus di setiap laga

“Saya tahu pada pertandingan terakhir kami kalah dari Bali United, tapi saya melihat tim melakukan perubahan sikap tim yang bermain lebih baik seperti pada babak kedua dalam laga terakhir. Itu yang ingin saya lihat saat bertanding melawan Borneo FC nanti,” ujar mantan asisten pelatih Antonio Conte itu.

2. Sudah meleatih skuad Macan Kamayoran untuk menendang penalti

HUT Persija Ke-93, Alessio Bidik Kemenangan Kontra Borneo FCDuel antara Persija melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2 di Stadion SUGBK, Ahad (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Alessio menyebut, tim pelatih sudah menyiapkan tim dengan baik untuk pertandingan nanti, termasuk latihan dalam penalti. Maklum, pada laga-laga sebelumnya Persija acap kali gagal memanfaatkan peluang mencetak gol lewat titik putih. 

“Kami tak beruntung, tapi itu memang sulit saat menendang penalti dalam momen itu, seperti kegagalan Marco Motta saat melawan Barito Putera dan Marko Simic saat melawan Bali United,” bebernya.

“Kami juga sudah menyiapkan latihan untuk pemain dan dua sampai tiga pemain baru untuk menjadi algojo penalti. Namun, walau begitu saya akan tetap menempatkan Simic sebagai penendang pertama, karena saya yakin dia bisa melakukan tugasnya lebih baik lagi ke depan,” lanjut Alessio.

3. Riko Simanjuntak ingin persembahkan kemenangan di ulang tahun Persija

HUT Persija Ke-93, Alessio Bidik Kemenangan Kontra Borneo FChttps://twitter.com/Persija_Jk

Sementara, pemain Persija, Riko Simanjuntak, memastikan para pemain Persija akan berusaha melakukan yang terbaik dalam laga nanti. Sebab, selain ingin memberi kado HUT ke-93, kemenangan akan bisa memudahkan Persija merangkak ke papan atas.

Terkait pemain lawan yang bakal diwaspadai, Riko enggan mengungkapkan taktik tersebut. Ia memastikan jika semuanya sudah disiapkan Coach Alessio untuk bisa menghentikan Borneo FC. 

“Yang pasti, kami akan memberikan yang terbaik dan memberikan penampilan sesuai dengan strategi yang diinginkan Coach Alessio,” ujar Riko yang bakal berusaha keras membawa Persija menang saat merayakan HUT ke-39.

Baca Juga: Persija Kini Diteror Hantu Gagal Penalti

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya