Ibrahimovic Belum Habis, Cetak Rekor Baru di AC Milan

AC Milan dikalahkan Udinese

Jakarta, IDN Times - AC Milan harus bertekuk lutut saat bertamu ke kandang Udinese. Namun, bomber gaek mereka, Zlatan Ibrahimovic, bisa membuat rekor usai mencetak gol bagi Rossoneri.

Sayang debut Ibrahimovic sebagai starter musim ini tak berkahir manis. Mentas di Stadion Dacia, Minggu (19/3/2023), Milan harus menyerah 3-1.

Tiga gol kemenangan tuan rumah dalam laga ini dicetak Roberto Pereyra (9’), Beto (45+6’), dan Kingsley Ehizibue (70’). 

1. Ibrahimovic jadi pemain tertua yang bisa cetak gol di Serie A

Menurut Opta, catatan gol ke gawang Udinese membuat Ibrahimovic memegang rekor sebagai pemain tertua yang bisa menggetarkan jala lawan di Serie A. Dia mampu melakukan itu saat usianya mencapai 41 tahun 166 hari.

Dia mampu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Alessandro Costacurta (2007). Kala itu pemain yang juga merupakan legenda AC Milan tersebut mencetak gol di usia 41 tahun 25 hari. 

Baca Juga: 5 Pemain Tertua AC Milan di Serie A, Ibrahimovic Pecahkan Rekor!

2. Ibrahimovic cetak gol lagi usai absen setahun lebih

Ibrahimovic Belum Habis, Cetak Rekor Baru di AC MilanAC Milan menghadapi Tottenham Hotspur. (uefa.com)

Gol itu juga jadi yang pertama kali ditorehkan Ibrahimovic usai absen di Serie A usai absen selama 433 hari. Dia terakhir kali mngukir namanya di papan skor pada 9 Januari 2022. Kala itu gol ia lesakan ke gawang Venezia.

Walau diraih melalui titik putih, Ibrahimovic masih bisa membuktikan belum habis. Usai dibekap cedera panjang, dia ternyata masih mampu bersaing di kompetisi sepak bola Italia dengan usia yang sudah tak muda lagi.

3. Ibrahimovic jadi salah satu pemain tertua yang mentas di Serie A

Ibrahimovic Belum Habis, Cetak Rekor Baru di AC MilanZlatan Ibrahimovic (twitter.com/acmilan)

Kini, Ibrhimovic sudah mencetak 156 gol bagi AC di Serie A. Dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak k-12 sepanjang sejarah kompetisi ini bergulir. Dia setara dengan Roberto Mancini hingga Filippo Inzaghi yang kini sudah menjadi pelatih

Tak hanya itu, Zlatan Ibrahimovic juga tercatat jadi pemain tertua ketiga (bukan kiper) yang masih mentas di Serie A. Sebelum pemain asal Swedia ini, ada Pietro Vierchowod dan Costacurta juga.

Baca Juga: Ibrahimovic Kembali Tampil untuk AC Milan, Rekor Anyar Pecah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya