Ini Alasan Mancini Kembali Panggil Balotelli ke Timnas Italia

Balotelli terakhir kali membela Italia pada 2018

Jakarta, IDN Times - Dipanggilnya Mario Balotelli ke Timnas Italia membuat banyak pihak bertanya-tanya, kenapa pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, berani memanggil kembali pemain yang dinilai sudah meredup.

Balotelli sendiri tercatat sudah absen hampir empat tahun membela Italia di ajang internasional. Ia terakhir kali membela negaranya saat Italia bentrok dengan Polandia di ajang UEFA Nations League 2018.

Di luar sikapnya yang nyeleneh, Balotelli punya catatan cukup baik saat membela Italia. Ia mampu menorehkan 36 caps dengan catatan 14 gol untuk La Nazionale. 

Baca Juga: Mario Balotelli Kembali ke Timnas Italia

1. Mancini penasaran dengan kemampuan Balotelli

Ini Alasan Mancini Kembali Panggil Balotelli ke Timnas Italiaexpress.co.uk

Walau keputusannya dipertanyakan, Mancini punya alasan kenapa kembali memanggil Balotelli. Ia penasaran dengan kualitas sang pemain yang dinilai sangat menjanjikan. Walau kariernya naik-turun, ia yakin sang pemain bisa membantu tim saat performanya sedang bagus.

“Dua hari ini penting untuk melakukan evaluasi [kepada Balotelli]. Apa yang dijanjikan dia ke saya? Tak ada sama sekali. Dia masuk dalam skuad Italia statusnya sama dengan pemain lainnya yang dipanggil,” ujar Mancini dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Penasaran sekali usai tak melihatnya cukup lama. Namun, tetap kami harus melakukan evaluasi. Saya berpikir, dia antusias bisa kembali ke sini. Kita lihat saja apakah dia bisa membantu kami di sini,” lanjut Mancini.

2. Anak emas Mancini

Ini Alasan Mancini Kembali Panggil Balotelli ke Timnas ItaliaMario Balotelli (skysports.com)

Dipanggilnya Balotelli tak lepas dari kedekatannya dengan sang pelatih. Ia bahkan dinilai punya peran besar dalam karier Balotelli.

Sebagaimana diketahui, keduanya juga sempat bekerja sama saat berada di Inter Milan dan Manchester City. Hal itu membuat sang pemain dianggap sebagai anak emas yang selalu dipercaya Mancini. 

“Kami berbicara dan semuanya baik-baik saja. Dia memberi saya debut saya dan saya berharap dia akan menjadi orang yang akan melihat saya menyelesaikannya suatu hari nanti," ujar pemain 31 tahun itu.

3. Ingin Gli Azzurri ke Piala Dunia 2022

Ini Alasan Mancini Kembali Panggil Balotelli ke Timnas Italiafifa.com

Tak ada target muluk-muluk yang dicanangkan Balotelli. Dia menyiratkan, selain ingin tampil baik, berharap Italia bisa kembali tampil baik dan memukau, termasuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

“Saya berharap Italia lolos ke Piala Dunia, mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak tahu mengapa mereka berada di babak play-off tetapi itu bisa terjadi,” ujar eks penyerang Manchester City ini.

Balotelli sampai saat ini masih bermain di Turki bersama Adana Demirspor. Dia bahkan mampu menunjukkan performa cukup baik bersama klub tersebut dengan catatan waktu bermain 1.309 menit dalam 21 penampilannya. Ia juga sudah menyarangkan sembilan gol dan lima assist untuk timnya.

Baca Juga: 10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada Balotelli

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya