Ivar Jenner Bisa Bela Timnas U-23 Lawan Yordania

Ramadhan Sananta masih absen

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 dapat kabar baik menuju laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Pemain andalannya, Ivar Jenner dipastikan bisa tampil saat bersua Yordania pada Minggu, 21 April 2024.

Ivar rampung menjalani sanksi satu laga usai dapat kartu merah (tidak langsung) di laga pertama melawan Qatar. Sementara, Ramadhan Sananta masih absen lantaran dapat kartu merah langsung di laga pertama.

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong pun punya banyak pilihan pemain di laga terakhir. Setidaknya, Ivar bisa jadi andalan skuad Garuda Muda di lini tengah guna memudahkan  meraih tiga poin pamungkas dalam duel penentuan nanti.

1. Ivar sudah jalani sanksi larangan bermain satu laga

Ivar Jenner Bisa Bela Timnas U-23 Lawan Yordaniatvonenews.com

Sebelumnya, Ivar mendapat diusir keluar lapangan oleh wasit usai mendapat dua kartu kuning. Alhasil, dia absen membela Timnas U-23 saat mengalahkan Australia tadi malam.

Beruntung, Timnas U-23 mampu menang tipis atas Australia 1-0. Satu-satunya gol dalam duel ini dicetak Komang Teguh melalui sundulan sebelum turun minum.

Baca Juga: Timnas U-23 Ukir Sejarah, Menang Perdana di Piala Asia U-23

2. Timnas U-23 cetak sejarah meraih kemenangan perdana di Piala Asia U-23

Ivar Jenner Bisa Bela Timnas U-23 Lawan YordaniaSelebrasi Timnas U-23 usai jebol gawang Australia U-23, Kamis (18/4/2024). (the-afc).

Hasil membanggakan ini bukan cuma kejutan, tetapi juga sejarah baru untuk Indonesia. Itu karena Timnas U-23 untuk pertama kalinya mampu mengukir kemenangan di pentas Asia.

Timnas U-23 butuh penantian panjang untuk berselebrasi di panggung ini. Mengingat, Indonesia sebelumnya selalu gagal tembus putaran final sejak turnamen ini dihelat pada 2013 lalu.

3. Timnas U-23 jaga asa lolos ke babak gugur Piala Asia U-23 2024

Ivar Jenner Bisa Bela Timnas U-23 Lawan YordaniaAksi pemain Timnas U-23 saat berduel melawan Australia di laga Grup A Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

Kemenangan ini juga menjaga asa Timnas U-23 untuk meloloskan diri dari Grup A. Garuda Muda kini menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan tiga poin.

Selanjutnya, tim besutan Shin Tae Yong akan melakoni laga pamungkas kontra Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, 21 April 2024. Timnas U-23 wajib menang dalam laga ini.

Baca Juga: Timnas U-23 Buat Kejutan, Sikat Australia di Piala Asia U-23 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya