Jadon Sancho Lakukan Debut dengan MU Akhir Pekan Ini?

Manchester United bersua Leeds United di laga pertama

Jakarta, IDN Times - Impian Manchester United mendatangkan pemain Barussia Dortmund, Jadon Sancho, akhirnya terwujud pada bursa transfer musim panas ini. Kini publik pun menanti penampilan sang bintang yang berpotensi melakukan debut akhir pekan ini.

Jadon Sancho akhirnya resmi diperkenalkan manajemen Manchester United. Jumat (23/7/2021) malam WIB, Sancho didatangkan ke Old Trafford dengan mahar 73 poundsterling atau Rp1,4 triliun. Ia melakukan tanda tangan kontrak dengan durasi lima tahun.

1. Kemungkinan tampil melawan Leeds United sangat besar

Walau terlambat datang dan tak mengikuti beberapa laga uji coba bersama MU, Sancho tetap berpotensi tampil saat Setan Merah memulai kampanyenya di Premier League 2021/2022 pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Dilansir Daily Mail, Sancho kemungkinan besar tampil saat MU bersua Leeds United di Old Trafford. Terlebih, manajer Ole Gunnar Solskjaer tak punya banyak pilihan pemain depan yang siap bermain, karena Marcus Rashford yang baru saja melakukan operasi dan Anthony Martial yang sedikit diusik isu hengkang musim ini.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain MU, Jadon Sancho Tak Pakai Nomor Keramat

2. Solskjaer tak sabar ingin memainkan Sancho

Jadon Sancho Lakukan Debut dengan MU Akhir Pekan Ini?Winger anyar Manchester United, Jadon Sancho (kanan) / Instagram @manchesterunited

Sebelumnya, banyak yang mengira jika MU kemungkinan bakal menurunkan Mason Greenwood, Edinson Cavani dan Martial pada laga nanti. Terlebih, ketiganya sudah lebih siap karena mengikuti program pramusim pada beberapa pekan terakhir ini.

Namun, Solskjaer tampaknya bakal mencoba pemain berusia 21 tahun itu pada laga nanti. Terlebih, ia sudah mengungkapkan keinginannya itu saat Sancho baru saja tiba di Carrington untuk bergabung dengan rekan-rekannya.

“Sancho sudah bergabung dengan tim sejak Senin. Saya berharap, dia dalam kondisi ideal dan layak untuk terlibat dalam pertandingan pertama (musim ini) nanti,” kata Solskjaer.

3. Berpotensi jadi pemain sayap mematikan Setan Merah

Jadon Sancho Lakukan Debut dengan MU Akhir Pekan Ini?goal.com

Sebelum kedatangan Sancho, United sejatinya sudah punya banyak pemain yang bisa beroperasi di sisi sayap. Ada Daniel James yang memiliki kecepatan apik. Ada juga  Greenwood dan Rashford yang dapat menjadi finisher yang menyelinap dari sisi sayap.

Namun, kualitas dari para pemain itu tidak saling melengkapi, sehingga tidak jarang United kerap mengalami kebuntuan, terutama menghadapi tim yang menerapkan skema pertahanan ketat. Nah, Sancho adalah sosok winger komplet yang bisa membuat sayap United lebih eksplosif.

Baca Juga: 7 Transfer Pemain Inggris Termahal ke Klub Premier League, Ada Sancho!

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya