Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Semifinal Piala Asia 2023

Iran tampil memukau sejak penyisihan

Jakarta, IDN Times - Piala Asia 2023 sudah memasuki babak semifinal. Sebanyak empat tim bakal bertarung habis-habisan guna meraih tiket ke laga final.

Walau beberapa tim unggulan secara mengejutkan harus gugur, turnamen yang digelar pertama kali pada 1956 itu bakal tetap menyajikan duel seru. Selain banyak drama, beberapa tim yang sebelumnya dipredisi kalah, justru terus memberi kejutan dalam fase ini. Salah satunya adalah Iran. 

Pertarungan di fase ini jadi tontonan yang bisa dinikmati pencinta sepak bola melalui layar kaca. Berikut jadwal siaran langsung babak semifinal Piala Asia 2023.

1. Korea Selatan ditantang Yordania

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Semifinal Piala Asia 2023Potret Timnas Korea Selatan. (Twitter/@theKFA).

Yordania yang susah payah untuk lolos dari babak penyisihan, sudah ditunggu favorit juara Korea Selatan di laga semifinal Piala Asia 2023. Kedua kesebelasan bakal bentrok dik Ahmed bin Ali Stadium pada Selasa (6/2/2024).

Korsel mesti hati-hati saat bersua Yordania yang mengejutkan publik dalam turnamen ini. Bagaimana tidak, usai lolos ke babak 16 besar melalui laga penuh drama melawan Irak, mereka juga masih bertahan di turnamen usai mengandaskan Tajikistan.

Kini, mereka mencoba keajaiban lain saat harus bentrok dengan Son Heung Min untuk bisa selangkah lebih dekat dengan gelar Piala Asia.

Baca Juga: 3 Kekalahan Jepang di Perempat Final Piala Asia, Termasuk Melawan Iran

2. Iran siap bungkam tuan rumah Qatar

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Semifinal Piala Asia 2023Alireza Jahanbakhsh mencetak gol kemenangan Iran atas Jepang pada perempat final Piala Asia 2023. (the-afc.com)

Selain laga itu, di waktu yang sama bakal ada laga yang tak kalah seru antara tuan rumah Qatar melawan iran. Duel laga semifinal ini bakal berlangsung di Al Thumama Stadium, pukul 22.00 WIB.

Qatar tentu bakal was-was menghadapi Iran. Terlebih,  tim besutan Ardeshir "Amir" Ghalenoei tampil memukau sejak penyisihan. Teranyar, mereka menumbangkan raksasa Asia Jepang di fase sebelumnya.

3. Jadwal pertandingan babak semifinal Piala Asia 2023

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Semifinal Piala Asia 2023Trofi Piala Asia (the-afc.com)

Selasa, 6 Februari 2024

22.00 WIB - Yordania vs Korea Selatan (iNews atau Vision+)

22:00 WIB - Iran vs Qatar (iNews atau Vision+)

Baca Juga: Semifinal Piala Asia 2023: Potensi Duel Raja Asia di Final

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya