Jay Idzes Jalani Debut Manis, Dipuji Netizen di Media Sosial

Bawa Timnas Indonesia tekuk Vietnam 1-0

Jakarta, IDN Times - Debut Jay Idzes bersama Timnas Indonesia berjalan manis. Tampil gemilang di lini belakang, dia mampu mengantarkan skuad Garuda menang atas tipis atas Vietnam 1-0.

Idzes mampu membuat lini pertahanan Timnas Indonesia sulit ditembus dalam duel laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2023. 

Dia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai bek klub papan atas Serie B Italia, Venezia.

1. Momen krusial yang viral di media sosial

Penampilan Idzes bahkan mampu mencuri perhatian publik dalam duel melawan Vietnam. Terlebih, beberapa potongan video aksinya saat tampil perdana membela Timnas Indonesia viral di media sosial. 

Salah satu momen paling krusial Jay Idzes adalah ketika dengan tenang mengamankan bola dari pemain Vietnam, tepat saat situasi serangan balik jelang akhir pertandingan babak kedua. 

"Ya itu (viral di media sosial) menyenangkan, seperti yang diketahui ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika kita dikenal secara masif," kata Jay Idzes dikutip laman resmi PSSI. 

Baca Juga: Pujian ke Jay Idzes dan Sorotan Buat Striker Timnas Indonesia

2. Jay Idzes tak mau jemawa

Dapat banyak pujian, Jay Idzes enggan jemawa. Dia memilih fokus menghadapi Vietnam dalam laga selanjutnya. Terlebih, jalan menuju Piala Dunia 2026 masih panjang. 

"Ini baru satu pertandingan. Kami masih harus berjuang karena masih ada tiga pertandingan lain di grup ini. Pertandingan berikutnya (di kandang Vietnam) adalah pertandingan yang penting," ujar Jay Idzes.

3. Jay Idzes kagum dengan atmosfer SUGBK

Jay Idzes Jalani Debut Manis, Dipuji Netizen di Media SosialSuporter yang ingin masuk ke SUGBK jelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam pada Kamis (21/3/2024). (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Di sisi lain, Jay Idzes cukup kagum melihat dukungan suporter di SUGBK. Disaksikan 57.690 suporter, dia merasakan atmosfer yang tak bisa dilupakan.

"Luar biasa. Saya sudah melihat videonya sebelumnya dan melihat banyak pertandingan, tapi atmosfer dan para suporter sangat luar biasa, mereka membantu kami mendapatkan kemenangan," beber pemain berusia 23 tahun ini.

Selanjutnya, Jay Idzes bakal kembali diuji kemampuannya oleh Vietnam dalam laga keempat Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini, giliran skuad Garuda yang melawat ke Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret 2024. 

Baca Juga: Jay Idzes Sudah Punya Panggilan Kesayangan, Gegara Komentator

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya