Jelang Final Liga 1, Persib Siap Tampil Tanpa Beban

Persib sempat ditahan Madura United di kandang

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dipastikan bakal tampil tanpa beban dalam laga final leg pertama Liga 1 2023/24. Menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu, 31 Mei 2024, motivasi tim justru meningkat untuk meraih kemenangan.

Hal itu diungkapkan Bojan Hodak jelang duel puncak di kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini.

"Semua pemain ingin main di final dan semua pemain ingin menang, saya tidak berpikir bahwa final menjadi tekanan tapi menjadi motivasi. Diharapkan stadion bisa penuh lagi," kata Bojan Hodak dilansir situs Liga 1.

1. Persib menang meyakinkan atas Bali United

Jelang Final Liga 1, Persib Siap Tampil Tanpa BebanWebsite Liga Indonesia Baru

Persib lolos ke final usai menang meyakinkan atas Bali United di semifinal championship series. Usai menahan imbang Serdadu Tridatu di leg pertama 1-1, mereka membantai lawannya itu 3-0 di leg kedua.

Alhasil, Maung Bandung lolos ke final dengan agregat 4-1. Mereka pun ditantang Madura United yang melaju ke partai puncak. 

Madura United secara mengejutkan mampu menyingkirkan Borneo FC di semifinal championship series. Usai menang 1-0 di pertama, mereka menang 3-2 dalam duel di leg kedua.

Baca Juga: Gelar Liga 1, Mimpi yang Berusaha Klok Wujudkan di Persib

2. Statistik Madura United lebih baik atas Persib

Jelang Final Liga 1, Persib Siap Tampil Tanpa BebanWebsite Liga Indonesia Baru

Persib punya modal kurang bagus jelang duel melawan Madura United dalam perebutan trofi juara Liga 1. Secara statistik, mereka masih kalah dominan dalam 14 pertemuannya dengan Laskar Sape Kerrab.

Total, Persib hanya meraih empat kemenangan, empat imbang, dan enam kali kalah. Alhasil, mereka mesti mewaspadai lawannya itu.

Persib juga mesti waspada lantaran mereka ditahan imbang Madura United di babak reguler yang berlangsung di Bandung.

3. Persib bersahabat dengan format final

Jelang Final Liga 1, Persib Siap Tampil Tanpa BebanPersib kalahkan Bali United. (Dok. Persib)

Persib cukup bersahabat dengan gelar juara jika format kompetisi digelar melalui laga final. Sebelumnya, dua gelar juara Liga Indonesia berhasil diraih pada 1994/95 dan 2014.

Pada Liga Indonesia pertama, Persib mampu menang atas Barito Putera dalam laga final di Stadion Senayan (SUGBK). Sementara, pada 2014, Persib berhasil menumbangkan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti di Stadion Jakabaring, Palembang.

Baca Juga: Final Championship Series, Persib Ingin Kembalikan Mahkota Juara

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya