Juventus Tekuk Napoli, Emre Can: Ini Kemenangan yang Sangat Penting

Emre Can tampil gemilang dengan mencetak satu gol

Jakarta, IDN Times - Juventus semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A usai menundukan Napoli 1-2 di kandangnya, Stadion San Paulo, Senin (4/3) dini hari WIB. Hasil itu membuat penggawa Juventus senang karena timnya bisa unggul 16 poin dari pesaing terdektanya itu di posisi kedua.

"Kemenangan melawan Napoli bagus untuk peluang Scudetto. Memiliki keunggulan enam belas poin adalah penting dan kami semua tahu sebelum kick-off bahwa kami harus memberikan segalanya untuk menang," kata Emre Can kepada Juventus TV dilansir dari laman resmi klub.

1. Emre puas dengan kemenangan Juventus atas Napoli

Juventus Tekuk Napoli, Emre Can: Ini Kemenangan yang Sangat Pentingjuventus.com

Juventus memang kesulitan saat berlaga di markas Napoli. Bahkan, dengan susah payah, Juventus mencuri kemenangan di sana. Terlebih, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, sedikit kedodoran mengahdapi permainan keras yang ditunjukan Napoli di laga tersebut. “Kami senang, kami tahu bahwa kami bisa melakukan yang lebih baik. Tetapi, kami sangat puas dengan kemenangan penting ini,” ujar eks pemain Liverpool ini.

Baca Juga: Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Resmi Bergabung dengan Klub China

2. Juventus bisa memanfaatkan situasi Napoli yang bermain dengan 10 pemain

Juventus Tekuk Napoli, Emre Can: Ini Kemenangan yang Sangat Pentingjuventus.com

Sebagaimana diketahui, pertandingan Napoli melawan Juventus ini memang berjalan dalam tensi tinggi. Bahkan, wasit yang memimpin jalannya laga harus mengeluarkan dua kartu merah.

Pada babak pertama, wasit mengganjar kartu merah kepada kiper Napoli, Alex Meret. Ia diusir keluar lapangan usai melakukan pelanggaran keras terhadap Cristiano Ronaldo. Bahkan, pelangaran itu langsung berakibat fatal yang membuat Juventus unggul 1-0 lewat tendangan bebas Miralem Pjanic.

Setelah Napoli minus satu pemain di lapangan, Juventus dapat memanfaatkannya dengan baik. Hal itu membuat Emre Can mampu menggandakan keunggulan bagi timnya menjadi 2-0 lewat tandukan sebelum babak pertama selesai. Namun, di menit ke-47, ganti Pjanic yang diusir wasit usai mendapatkan kartu merah.

3. Emre dianggap tampil cemerlang karena jadi penentu kemenangan

Juventus Tekuk Napoli, Emre Can: Ini Kemenangan yang Sangat Pentingjuventus.com

Wajar jika pemain berusia 25 tahun tersebut dianggap tampil gemilang dalam duel tersebut. Namun, Emre memilih merendah ketika dirinya dinilai penentu kemenangan Juventus dalam pertandingan kontra Napoli tersebut.

"Saya tak tahu. Saya hanya memberikan semua yang dimiliki untuk membantu tim dan saya merasa bahwa perlahan, perlahan saya mencapai level terbaik. Saya bekerja keras untuk ini.” beber pemain berpaspor Jerman ini.

4. Juventus memperlebar peluang jadi kampiun Serie A 2018/2019

Juventus Tekuk Napoli, Emre Can: Ini Kemenangan yang Sangat Pentingjuventus.com

Kemenangan ini sangat penting bagi Juventus untuk memperbesar peluangnya menjadi kampiun musim ini. Namun, kata Emre, hal itu tak otomatis membuat timnya dengan mudah meraih gelar musim ini. Apalagi, Serie A masih menyisakan laga cukup banyak. "Kami masih memiliki banyak pertandingan di depan kami dan kami harus berkonsentrasi untuk memenangkan semuanya.” tukas Emre.

Baca Juga: Jarang Dimainkan di City, Riyad Mahrez Jadi Incaran Juventus

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya