Kalteng Putra vs Semen Padang: Duel Dua Tim Pesakitan!

Semen Padang tak pernah meraih sekalipun kemenangan

Jakarta, IDN Times - Dua tim papan bawah bakal saling berhadapan dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 2019 pekan ke-12. Tuan rumah Kalteng Putra (16) bakal bentrok dengan Semen Padang (18) dalam laga yang bakal digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Jumat (2/8).

Keduanya butuh kemenangan untuk bisa mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen. Maklum Kalteng Putra dan Semen Padang masih berkutat di zona degradasi sejak dimulainya kompetisi ini. Jika tidak, bukan tak mungkin mereka cuma numpang lewat di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini.

1. Kateng Putra selalu mengakhiri laga dengan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir

Kalteng Putra vs Semen Padang: Duel Dua Tim Pesakitan!Instagram/@kaltengputra_id

Tuan rumah memang sedang dalam kondisi compang-camping, sudah lima laga dilalui Laskar Iseng Mulang --julukan Kalteng Putra-- dengan kekalahan, yakni oleh Borneo (0-1), PSS Sleman (0-2), Persela (3-0), Persib (2-0), dan TIRA-Persikabo (5-2). Hal ini tentu bakal membuat mental pemain Kalteng Putra ambruk dan bisa dimanfaatkan betul oleh Semen Padang.

Akan tetapi, mereka menjanjikan untuk bangkit dalam laga nanti. Maklum, kali ini I Gede Sukadana dan kolega bakal tampil di stadion sendiri setelah sebelumnya harus terusir dari rumahnya lantaran stadion yang dimilikinya dianggap belum layak.

Baca Juga: Persib vs Kalteng Putra: Maung Bandung Lapar Tiga Angka

2. Semangat baru digelorakan Gomez de Oliveira

Kalteng Putra vs Semen Padang: Duel Dua Tim Pesakitan!IDN Times/Ardiansyah Fajar

Semangat baru pun digelorakan, pelatihnya, Gomez de Oliveira dalam duel melawan skuat Kabau Sirah --julukan Semen Padang-- besok. Sebab, lanjut dia, tampil di hadapan publiknya sendiri bakal memberikan suntikan lebih untuk anak asuhnya bisa meraih poin maksimal.

"Setelah dipastikan kembali ke sini (Stadion Tuah Pahoe), kami seperti memulia kembali semuanya dari awal. Kalteng wajib meraih kemenangan lagi. Kami akan tunjukkan kerja keras untuk meraih tiga poin," kata Gomez kepada IDN Times.

3. Semen Padang Waspadai kebangkitan Kalteng Putra di kandang

Kalteng Putra vs Semen Padang: Duel Dua Tim Pesakitan!Instagram/semenpadangfcid

Hal ini jadi kewaspadaan penuh Semen Padang saat melakukan tour ke Pulau Borneo. Semen Padang yakin, Kateng Putra bakal tampil berbeda saat tampil di markasnya sendiri. Apalagi, mereka bakal didukung langsung suporternya yang bisa menunjukkan semangat berkali-kali lipat dari biasanya.

Kemenangan nampaknya agak sulit untuk diwujudkan. Jika ingin menilai performa mereka sejauh ini, Semen Padang tak bisa dibilang lebih baik dibandingkan calon lawannya, Kalteng Putra. Apalagi, posisi mereka juga berada di tempat paling dasar klasemen sementara Liga 1.

Hal itu disebabkan karena buruknya penampilan Semen Padang hingga memasuki pekan ke-11. Dari sembilan laga yang sudah dijalani, mereka belum pernah sekalipun membukukan kemenangan dan cuma meraih empat hasil imbang dan lima kekalahan.

4. Semen Padang tak akan biarkan laga melawan Kalteng Putra berakhir dengan kekalahan

Kalteng Putra vs Semen Padang: Duel Dua Tim Pesakitan!ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Selain itu, Semen Padang juga tak datang dengan kekuatan penuh dalam duel nanti. Dua legiun impornya, Karl Max Barthelamy dan Mario Barcia dipastikan absen lantaran masih dibekap cedera. Sedangkan, satu pemain andalannya, Irsyad Maulana juga tak bisa tampil lantaran sanksi bermain.

Namun demikian, Semen Padang tak akan membiarkan laga tersebut berakhir tanpa poin. Mereka menargetkan bisa mencuri kemenangan atau minimal hasil imbang dalam duel dua tim pesakitan tersebut.

5. Perkiraan pemain Kalteng Putra vs Semen Padang

Kalteng Putra vs Semen Padang: Duel Dua Tim Pesakitan!Instagram/@semenpadangfcid

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama; Dendi Agustian Maulana, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; Hedipo Gustavo, Fajar Handika, I Gede Sukadana; Antoni Putro Nugroho, Patrich Wanggai, Feri Pahabol.

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam; Guntara, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, Hartono; Manda Cingi; Boas Atuturi, Rosad Setiawan, Rudi; Jose Sardon, Rizki Novriansyah, Dedi Hartono.

Baca Juga: Semen Padang vs Persebaya: Duel Dua Tim Pesakitan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya