Kepa Arrizabalaga Resmi ke Madrid dengan Status Pinjaman

Kepa bakal gantikan peran Courtois

Jakarta, IDN Times - Kepa Arrizabalaga resmi diumumkan sebagai penggawa anyar Real Madrid. Dia datang untuk menjadi pengganti Thibaut Courtois yang menderita cedera. 

Hal itu diumumkan langung melalui laman resmi Real Madrid pada Senin (14/8/2023).

“Kepa Arrizabalaga resmi bergabung dengan Real Madrid. Skuad kami diperkuat penjaga gawang dengan pengalaman internasional,” tulis pernyataan resmi Madrid. 

1. Madrid mendatangkan Kepa dengan status pinjaman

Kepa bergabung ke Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea selama satu musim penuh. Namun, tak ada keterangan Los Blancos dapat klausul mempermanenkan sang pemain.

Madrid juga nampaknya tak akan melakukan hal tersebut. Sebab, mereka masih memiliki Courtois yang beberapa bulan ke depan sudah kembali pulih.

Baca Juga: 10 Kiper Termahal di Dunia, Kepa Capai Rp1,3 Triliun

2. Fabrizio sempat bocorkan transfer Kepa

Sebelumnya, pakar transfer Fabrizio Romano berujar, kesepakatan secara lisan sudah tercapai antara Madrid dan Chelsea soal peminjaman Kepa Arrizabalaga ini.

Kesepakatan ini hadir tak lama setelah Chelsea juga menjalin pembicaraan soal transfer Arrizabalaga dengan Bayern Muenchen.

Kepa (Arrizabalaga) ke Real Madrid. Kesepakatan lisan sudah tercapai antara Madrid dan Chelsea. Tidak ada kepindahan permanen untuk kiper asal Spanyol itu. Kepa juga sudah mengatakan iya, setelah pembicaraan dengan Bayern," cuit Romano.

3. Prestasi Kepa sebelum dipinjamkan ke Madrid

Kepa bergabung dengan Madrid setelah lima musim di Chelsea. Dia sebelumnya bisa mempersembahkan masing-masing satu gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, hingga Liga Europa. 

Dia menerima penghargaan individu sebagai kiper dengan penyelamatan terbaik di Premier League 2022/23. Tampil 13 kali untuk Spanyol, dia juga memenangkan gelar Piala Eropa U-19 pada 2012.

Baca Juga: Bukan De Gea, Kepa Arrizabalaga yang Deal Gabung Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya