Ketika Luis Diaz Menyihir Penggemar Liverpool di Anfield

Liverpool mampu menumbangkan Leicester City 2-0

Jakarta, IDN Times - Keputusan Liverpool mendatangkan Luis Diaz pada bursa transfer musim dingin 2022, dinilai sebagai keputusan tepat. Sang pemain pun sudah menunjukkan taringnya saat membela Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Tampil di sisi kiri lini serang The Reds, dia mampu membawa timnya menang 2-0 atas Leicester City di Stadion Anfield pada Jumat (11/2/2022). Walau Diaz tak mencetak gol, kontribusinya di lapangan dinilai sangat penting karena tim bisa meraup tiga poin.

“Harus diakui, ini [adaptasinya] berjalan begitu cepat. Performa amat bagus sudah ditunjukkannya. Dia memiliki beberapa momen yang luar biasa dalam pertandingan,” kata Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang melemparkan pujian kepada Diaz dikutip BBC Sport.

Baca Juga: 10 Potret Luis Diaz, Pemain Kolombia Pertama yang Membela Liverpool

1. Luis Diaz punya statistik cukup baik saat tampil untuk Liverpool kontra Leicester City

Dilansir Squawka Football, secara statistik pun Diaz sudah menunjukkan punya peran besar dalam permainan Liverpool. Selain bisa melakukan 68 sentuhan, dia membuat persentase umpan akurat yang menonjol, yakni mencapai 91 persen.

Pemain asal Kolombia itu juga mampu menciptakan empat tembakan, dua di antaranya berhasil menemui sasaran. Selain itu, dia juga berhasil menciptakan peluang yang membuat Liverpool hampir menambah gol dalam duel melawan Leicester.

“Itu seperti yang terlihat dalam latihan. Dia mencermati apa yang kami lakukan dan sebaliknya, kami menunjukkan beberapa keadaan kepadanya. Itu terlihat alami," ujar pelatih asal Jerman itu.

2. Bisa beradaptasi dengan cepat di Anfield

Ketika Luis Diaz Menyihir Penggemar Liverpool di AnfieldLuis Diaz mampu tampil impresif dan membuat para penggemar bersorak saat bermain untuk Liverpool dalam laga melawan Leicester yang berkesudahan dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Jumat (11/2/2022). (Twitter/@LFC)

Penampilan Diaz juga terlihat begitu baik saat melakukan kerja sama dengan para pemain Liverpool lainnya di lapangan, termasuk dengan Andrew Robertson. Dia tak terlihat canggung dan bisa melakukan kombinasi cukup baik, layaknya pemain yang sudah lama berada di skuad Liverpool.

Kondisi itu sejalan dengan apa yang pernah dikatakan pemain Liverpool lainnya, Trend Alexander-Arnold. Menurut dia, Diaz bisa beradaptasi dengan cepat sejak didatangkan dari Porto. Walau punya sedikit kendala dalam bahasa, dia cepat paham dan berbaur dengan pemain lainnya.

“Bahasa Inggrisnya tak cukup baik, tetapi kami punya pemain asal Brasil dan Spanyol. Mereka mampu berkomunikasi dan menerjemahkan untuk Diaz. Jadi cukup banyak di antaranya yang bakal mengerjakan hal itu dan membantunya hingga akhir musim," kata Trent.

Baca Juga: 5 Klub Rival Liverpool yang Paling Sengit, Sajikan Pertandingan Seru!

3. Apresiasi dari pendukung Liverpool untuk Diaz

Ketika Luis Diaz Menyihir Penggemar Liverpool di AnfieldLuis Diaz mampu tampil impresif dan membuat para penggemar bersorak saat bermain untuk Liverpool dalam laga melawan Leicester yang berkesudahan dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Jumat (11/2/2022). (empireofthekop.com)

Penampilan Diaz yang luar biasa pun membuat publik di Anfiled berdecak kagum. Para pendukung yang memadati stadion, bahkan memberikan tepuk tangan meriah dan bersorak, saat sang pemain keluar lapangan digantikan Takumi Minamino. Hal itu membuktikan dia sudah bisa memikat fans.

Kini, para pendukung Liverpool berharap konsistensi Diaz bakal terus dipertahankan selama mentas di lapangan. Lebih penting lagi, dia bisa mencetak gol untuk menumbuhkan semangat bermainnya, sehingga dia bisa jadi andalan di lini depan Liverpool ke depan.

Terang saja kemampuan Diaz kini bisa jadi alternatif lain untuk bisa menjadi juru gedor Liverpool. Mereka menunjukkan jika tim tak begitu ketergantungan kepada Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sudah absen dalam beberapa laga, karena tampil di Piala Afrika 2021.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya