Kevin De Bruyne Tampil Gemilang, tapi Kondisinya Belum Bugar

Masih menunggu kondisi De Bruyne bugar

Jakarta, IDN Times - Kevin de Bruyne langsung menunjukkan penampilan gemilang saat merumput bersama Manchester City. Tampil dalam laga lanjutan Premier League 2023/24 kontra Newcastle United, dia jadi pahlawan kemenangan 2-3 The Citizen atas tuan rumah.

De Bruyne berhasil mencetak satu gol dan satu assist dalam duel tersebut. Sementara, dua gol kemenangan lainnya dicetak Bernardo Silva (26’) dan Oscar Bobb (90+2’).

Dua gol hiburan tuan rumah dicetak Alexander Isak (35’) dan Anthony Gordon (37’). 

1. Pep Guardiola puji De Bruyne, tapi...

Kevin De Bruyne Tampil Gemilang, tapi Kondisinya Belum BugarInstagram Kevin De Bruyne (https://www.instagram.com/kevindebruyne/)

Penampilan gemilang De Bruyne membuat Manajer ManCity, Pep Guardiola semringah. Dia memuji sang pemain yang sudah jadi legenda klub dan bisa menjadi inspirator kemenangan tim. 

Saat skuadnya tengah kehilangan Erling Haaland, Pep Guardiola yakin De Buryne dapat memberikan pengaruh besar di paruh kedua musim 2023/24.

“Dia pemain spesial, dia legenda yang sangat dicintai pendukung kami. Masih teringat dalam benaknya lantaran absen berbulan-bulan, dan di paruh kedua musim ini dia dapat membantu kami berada di sana hingga akhir kompetisi,” kata Pep Guardiola dikutip laman resmi Manchester City.

Baca Juga: Newcastle vs ManCity: Ambisi Runtuhkan Hegemoni The Citizen

2. Enggan paksakan De Bruyne main tiap pekan

Kevin De Bruyne Tampil Gemilang, tapi Kondisinya Belum BugarKevin De Bruyne (mancity.com)

Pep Guardiola menyebut, De Bruyne belum bisa dituntut tampil bugar setiap laga. Menurutnya, pemain berpaspor Belgia itu belum siap jika terus bermain selama 90 menit. 

“Semua orang berkata oke, dia bisa bermain, dia bisa bermain. Kami pun berharap dia bisa masuk agar tim menguasai permainan,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

“Musim lalu, setelah 20 menit tampil di final Liga Champions dan melawan Burnley, dia absen lima bulan. Jadi kami ingin dia mengambil langkah yang tepat,” lanjut sang manajer.

3. Menunggu De Bruyne fit secara bertahap

Kevin De Bruyne Tampil Gemilang, tapi Kondisinya Belum BugarKevin De Bruyne (telegraph.co.uk)

Eks pelatih Bayern Muenchen itu menilai, enggan memforsir De Buryne di setiap laga dan menunggu kebugarannya membaik daripada memaksanya kembali. Menurutnya, playmaker itu membutuhkan ‘perhatian lebih besar’ dari biasanya karena dia telah lama absen dan faktor usianya.

“Dia tak lagi berusia 22 tahun dan dia 10 tahun lebih tua. Semakin tua usia Anda, semakin besar perhatian yang harus Anda jaga terhadap diri sendiri,” ujar Pep Guardiola.

“Targetnya bermain 90 menit, 90 menit, 90 menit berturut-turut. Saya tidak tahu kapan hal itu akan terjadi tetapi itulah targetnya,” lanjut Pep Guardiola menutup pembicaraan soal kondisi Kevin de Bruyne.

Baca Juga: 4 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City Usai Kevin De Bruyne Cedera

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya