Lapangan JIS Berstandar FIFA Diresmikan, Persija Beri Apresiasi

Pemprov DKI ingin pembangunan segera selesai

Jakarta, IDN Times - Persija mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang meresmikan dua lapangan latihan di Jakarta International Stadium (JIS). Menurut Manajer Persija, Ferry Paulus, Pemprov DKI berhasil memenuhi janjinya ke manajemen.

Ferry meyebut, apa yang dilakukan Pemprov DKI sesuai denga janji mereka pada pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta, Manajemen Persija, dan PP the Jakmania pada Sabtu, 14 November 2020 silam. Dua lapangan latihan yang dijanjikan selesai pada akhir Desember 2020, bisa terwujud.

“Saat itu beliau menekankan agar dua lapangan latihan segera dirampungkan, supaya akhir Desember ini dapat digunakan. Luar biasa keinginan Gubernur benar-benar tercapai pagi ini, Senin 28 Desember 2020, dua lapangan latihan tersebut diresmikan secara virtual oleh beliau,” ujar Ferry dalam rilis resmi klub, Selasa (29/12/2020).

1. Persija berterima kasih pada Gubernur DKI Anies Baswedan

Lapangan JIS Berstandar FIFA Diresmikan, Persija Beri ApresiasiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebelumnya meresmikan pembukaan Lapangan Latihan Jakarta International Stadium (JIS). Acara peresmian itu berlangsung secara virtual pada Senin, 28 Desember 2020 pagi.

Melihat komitmen yang ditunjukkan Pemprov DKI dalam mendukung Persija, termasuk memberikan fasilitas latihan yang mewah. Ferry pun tak lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan Anies beserta jajarannya.

“Terima kasih Pak Gubernur, kami bangga dan sangat mengapresiasi karena janji bapak ditepati. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Jakarta dan sukses dalam segala hal. Salam hormat dari Persija,” tutupnya.

Baca Juga: Resmikan Lapangan Latihan Stadion JIS, Anies: Ini Jadi Percontohan

2. Lapangan latihan JIS berstadar FIFA

Lapangan JIS Berstandar FIFA Diresmikan, Persija Beri ApresiasiGubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara Peresmian Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS) secara virtual (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Lapangan latihan JIS diklaim menggunakan standar FIFA dalam proses perancangan dan pembangunannya. Kedua lapangan tersebut memiliki luas 165 x 68 meter yang disesuaikan dengan standar FIFA. Rumputnya sendiri menggunakan jenis hybrid yang merupakan gabungan dari 95 persen rumput alami serta 5 persen rumput sintetis.

Memberikan sambutan dalam peresmian lapangan tersebut, Anies mengatakan, Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS) merupakan milestone (tonggak sejarah) dalam proses penyelesaian JIS, yang diharapkan dapat selesai sesuai jadwal, target kualitas, dan perencanaan biayanya.

"Alhamdulillah kita bukan saja bersyukur bahwa ini tuntas, tapi kita juga bangga karena Jakarta lewat stadion latih ini sudah mulai menunjukkan bahwa kita bisa menghadirkan kualitas global di Ibu kota dan insya Allah kita akan bisa merawatnya, dan insya Allah ini akan menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua," kata Anies saat meresmikan lapangan itu secara virtual dalam keterangan resminya.

3. Anies ingin Stadion JIS lahirkan pemain hebat

Lapangan JIS Berstandar FIFA Diresmikan, Persija Beri ApresiasiLapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies mengatakan bahwa kehadiran JIS bukan saja memfasilitasi kegiatan olahraga, tetapi juga memberi fasilitas sebagai ajang bertemunya semua unsur yang ada di Ibu Kota, Jabodetabek, tingkat nasional, regional hingga internasional.

"Sepak bola mempersatukan. Stadion ini menjadi wahananya. Stadionnya hadir dengan kelas global. Lapangan latihnya yang hari ini diresmikan merupakan appetizer. Kalau kita makan itu ada appetizer-nya (hidangan pembuka), nanti main course-nya (hidangan utama) akan disiapkan saat stadion selesai. Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion nanti," ujar dia.

Dia juga berharap Lapangan Latihan JIS ini menjadi tempat menempa dan menimba ilmu para pemain, sehingga mereka terbiasa dengan lapangan berkualitas internasional.

"Mari kita tuntaskan. Sekarang sudah 40 persen lebih. Yuk kita tuntaskan. Mudah-mudahan bisa selesai lebih cepat dari jadwal," kata Gubernur Anies.

Baca Juga: Lapangan Latihan JIS Diresmikan, Persija: Kami Bangga!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya