Comscore Tracker

Lautaro Martinez Tampil Jeblok di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Lautaro bermain dalam kondisi cedera angkel

Jakarta, IDN Times - Striker Argentina, Lautaro Martinez, tampil jeblok di Piala Dunia 2022. Tapi, ada alasan kenapa pemain Inter Milan itu tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Agen Lautaro, Alejandro Camacho, menyebut jika Lautaro bermain dalam kondisi cedera saat bermain di ajang empat tahunan ini. Engkelnya mengalami masalah yang serius hingga tak bisa berbuat banyak untuk tim Tango.

“Lautaro Martinez harus mendapat suntikan [penghilang rasa sakit] karena merasakan nyeri di angkelnya,” kata sang agen dikutip Goal International.

1. Lautaro masih nihil gol dan assist di Piala Dunia 2022

Lautaro Martinez Tampil Jeblok di Piala Dunia 2022, Ini Alasannyamarca.com

Sejauh ini, Lautaro Martinez memang belum bisa berbuat banyak di Piala Dunia 2022. Sampai saat ini dia terus dihujani kritik lantaran tak memberikan kontribusi maksimal untuk Argentina.

Sampai Argentina melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022, Lautaro masih belum bisa membuka keran golnya. Tak hanya itu, dia juga belum bisa menyumbangkan satupun assist untuk teman-temannya mencetak gol.

Baca Juga: Lautaro Martinez Langsung Hattrick Akhiri Puasa Gol

2. Lautaro harus mendapatkan suntikan penghilang rasa sakit

Lautaro Martinez Tampil Jeblok di Piala Dunia 2022, Ini AlasannyaPesepakbola Argentina Joaquin Correa merayakan gol keduanya bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Olimpico, Caracas, Venezuela, Jumat (3/9/2021). Argentina menundukkan Venezuela 3-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Yuri Cortez

Camacho menilai, penampilan yang kurang maksimal dari Lautaro Martiez merupakan hal yang dianggap wajar. Terlebih, sang pemain masih berkutat dengan cedera.

Dia yakin, jika pemain berusia 25 tahun itu bisa langsung tampil moncer setelah kondisinya mulai membaik.

“Dia bekerja keras menghilangkan rasa sakit itu. Jika sudah terjadi, dia akan kembali tampil bagus di lapangan. Lautaro merupakan pemain kelas dunia,” ujar Camacho.

3. Argentina bersiap menghadapi Belanda

Lautaro Martinez Tampil Jeblok di Piala Dunia 2022, Ini Alasannyagoal.com

Lautaro Martinez sebetulnya bisa mencatatkan namanya di papan skor saat Argentina dikalahkan Arab Saudi di babak penyisihan Piala Dunia. Hanya saja, gol itu dianulir wasit hingga timnya gagal meraup tiga poin.

“Dia merupakan orang yang selalu berpikir, tetapi golnya yang tak disahkan saat Argentina melawan Arab Suadi, jadi hal yang menyulitkannya,” bebernya.

Menurunnya performa Lautaro ini membuat Julian Alvarez ketiban durian runtuh. Pemain Manchester City itu kini dipercaya menggantikan posisinya di lini depan. Dia bahkan sudah menciptakan dua gol untuk Argentina.

Argentina sendiri saat ini tengah menyiapkan diri untuk menghadapi babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka akan bentrok dengan Belanda dalam duel itu. Tentu saja, Lautaro Martinez atau Julian Alvarez diharapkan dalam kondisi siap temur untuk bisa mencetak gol ke gawang De Oranje.

Baca Juga: Argentina Terancam, Pelatih Belanda Sudah Tau Kelemahan Lionel Messi

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya