Lewandowski Bandingkan Klopp dan Guardiola, Siapa Pelatih Favoritnya?

Klopp dinilia tak hanya bagus sebagai pelatih saja

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski membandingkan Juergen Klopp dan Pep Guardiola. Dia mengungkapkan hal itu jelang duel Liverpool vs Manchester City dalam laga lanjutan Premier Leaguw 2023/24 di Stadion Anfield, Minggu (9/3/2024). 

Ya, bomber Barcelona itu sebelumnya sempat dilatih keduanya. Lantas, mana yang lebih unggul? Apakah eks pelatihnya di Borussia Dortmund dan atau juru taktiknya saat di Bayern Muenchen?

1. Lewandowski lebih favoritkan Klopp

Lewandowski Bandingkan Klopp dan Guardiola, Siapa Pelatih Favoritnya?Juergen Klopp dan Pep Guardiola (premierleague.com)

Dari kaca mata Lewandowski, Klopp dinilai lebih jadi favoritnya ketimbang Guardiola. Menurutnya, pendekatan personal pelatih asal Jerman itu jadi nilai lebih baik ketimbang Pep Guardiola. 

"Saya pikir Juergen Klopp merupakan pelatih favorit saya dan setelah itu Pep Guardiola. Itu 100 persen. Klopp punya dua wajah. Anda dapat melihat dia layaknya seorang ayah, tetapi bagian kedua seperti seorang pelatih atau manajer," ujar Lewandowski dikutip Liverpool Echo.

Baca Juga: Suguhan Terakhir Rivalitas Juergen Klopp dan Pep Guardiola di EPL

2. Lewandowski sebut Klopp bak seorang ayah

Lewandowski Bandingkan Klopp dan Guardiola, Siapa Pelatih Favoritnya?Juergen Klopp (uefa.com)

Lewandowski menilai, Klopp dapat memberi tahu pemain segalannya. Dia bisa berkata jujur, bukan hanya soal hal-hal baik, tapi sesuatu yang buruk pun akan diungkapkannya. 

Lalu, menurut pemain asal Polandia itu, Klopp merupakan pelatih yang selalu memberikan motivasi besar untuk pemain berkembang. Hal itu dirasakannya saat masih di Dortmund.

“Dia melakukannya dengan sempurna, karena dia tahu di mana ada batasan untuk bisa (mendorong Anda) lebih atau kurang. Kualitasnya sebagai pelatih luar biasa, tetapi tidak hanya itu, sebagai seorang pria juga,” kata dia. 

3. Sebelum bersama Barcelona, Lewandowski pernah dididik Klopp dan Guardiola

Lewandowski Bandingkan Klopp dan Guardiola, Siapa Pelatih Favoritnya?Juergen Klopp dan Pep Guardiola (liverpoolfc.com)

Saat masih membela Dortmund, Lewandowski pernah dilatih Klopp. Namun, keduanya berpisah lantaran Klopp hengkang ke Liverpool dan Lewandowski kemudian menerima pinangan Muenchen. 

Pemain berusia 35 tahun itu kemudian ditangani Guardiola selama dua tahun, yakni pada medio 2014-2016. Keduanya tak lama bekerja sama, karena Guardiola memilih pergi ke Man City pada 2016.

Kini Juergen Klopp dan Pep Guardiola akan saling sikut untuk terakhir kalinya. Jika salah satu tim dapat meraih tiga poin, hasilnya bakal jadi kenangan terakhir pertemuan kedua mantan pelatih Robert Lewadowski ini di Premier League.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs ManCity: Heavy Metal Pilihan Terbaik

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya