Comscore Tracker

Lionel Messi Jadi Ancaman untuk Belanda, Noppert: Dia Manusia Biasa

Noppert mencatat persentase penyelamatan 88 persen

Jakarta, IDN Times - Pemain Argentina, Lionel Messi jadi pemain yang berpotensi menyulitkan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022. Namun, kiper De Oranje, Andries Noppert, tak mengkhawatirkan itu dan siap membuat La Pulga mati kutu.

Duel Belanda vs Argentina sendiri dijadwalkan bakal berlangsung pada Jumat (9/12/2022). Kedua kesebelasan tentu bakal tampil mati-matian untuk merebut tiket ke babak semifinal ajang empat tahunan ini.

Messi sendiri memang jadi pemain yang cukup berbahaya di Piala Dunia 2022. Kini, dia sudah mencetak tiga gol, plus dua assist bagi Argentina hingga delapan besar. 

1. Noppert yakin Messi juga punya kelemahan

Lionel Messi Jadi Ancaman untuk Belanda, Noppert: Dia Manusia BiasaLionel Messi, kapten Argentina, usai mencetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/2/2022) dini hari WIB. (twitter.com/Argentina)

Noppert tak menyakal soal kualitas Messi yang masih membahayakan. Namun, dia meyakini jika setiap pemain pasti punya titik lemah, termasuk Messi. Terbukti saat Argentina bersua Arab Saudi di laga pertama babak penyisihan, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu gagal mengeksekusi tendangan penalti.

“Messi merupakan manusia biasa. Ini soal momen, karena dia juga bisa mengalami kegagalan. Hal itu sudah dibuktikan di awal turnamen,” kata Noppert dikutip Tuttomercato.

Baca Juga: Argentina Terancam, Pelatih Belanda Sudah Tau Kelemahan Lionel Messi

2. Noppert sesumbar bakal gagalkan Messi cetak gol

Lionel Messi Jadi Ancaman untuk Belanda, Noppert: Dia Manusia BiasaAndries Noppert saat debut untuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. (instagram.com/onsoranje)

Bagi Noppert, duel melawan Argentina tak hanya bicara soal Messi saja. Namun, jika pemain tersebut dinilai paling berbahaya, dia tetap siap walau harus berduel hingga drama adu penalti dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 ini.

“Dia acap kali memakai kaki yang sama untuk tendangan, saya juga bisa menyelematkan penalti [tendangan Messi],” ujar kiper berusia 28 tahun ini dengan sangat percaya diri. 

3. Noppert tampil ciamik di bawah mistar gawang Belanda

Lionel Messi Jadi Ancaman untuk Belanda, Noppert: Dia Manusia BiasaAndries Noppert (twitter.com/FIFAWorldCup)

Tentu apa yang diungkapkan Noppert bukan omong kosong saja. Dia terbukti mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di bawah mistar gawang Belanda di ajang ini. Walau jadi debutan, dia dinilai jadi salah satu kunci kesuksesan Belanda melangkah jauh.

Secara statistik, Noppert sudah kebobolan dua gol dalam empat laga yang sudah dijalani. Menariknya, kiper Heerenven ini punya persentase penyelematan tinggi, yakni 88 persen. Dia bisa melakukan 15 penyelamatan dari 17 sepakan yang mengarah ke gawang Belanda. 

Dengan statistik mentereng, Andries Noppert bakal jadi salah satu penentu dalam duel Belanda melawan Argentina nanti. Mampukan dia menggagalkan Messi cetak gol? aksi gemilangnya layak untuk dinantikan. 

Baca Juga: Kisah Pelik Andries Noppert dan Mimpi Besarnya di Piala Dunia 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya