Maguire Belum Laku, MU Bersedia Pinjamkan ke Aston Villa?

Erik ten Hag paham kondisi Harry Maguire

Jakarta, IDN Times - Manchester United berencana menjual Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2023. Hanya saja, sampai saat ini belum ada yang meminatinya. Klub pun membuka opsi meminjamkan bek Timnas Inggris itu.

Pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut, Harry Maguire masuk dalam daftar jual Manajer MU, Erik ten Hag. Manajemen MU memasukkan nama Maguire dalam daftar jual dan sudah disepakati kedua belah pihak.

Dilansir Mirror, sampai saat ini belum ada klub yang mau menebus Maguire. Hanya ada satu klub Premier League yang meminatinya, yakni Aston Villa. Hanya saja, mereka enggan untuk membelinya dan hanya ingin meminjam Maguire. 

1. MU rela menjual Maguire tanpa keuntungan

Maguire Belum Laku, MU Bersedia Pinjamkan ke Aston Villa?Harry Maguire (bleacherreport.com)

Sebetulnya, MU siap melepas Maguire tanpa mencari keuntungan. Dengan performa Maguire beberapa musim terakhir, mustahil bagi MU menjualnya dengan harga tinggi. Nilai pasar Maguire anjlok ke angka 25 juta euro atau senilai Rp397 miliar.

Namun, Aston Villa enggan merogoh kocek senilai itu untuk mendatangkan Maguire. Mereka siap membawa bek tersebut hanya dengan status pinjaman. Hal itu membuat MU mulai berubah pikiran dan mulai melunak untuk meminjamkannya.

Aston Villa sendiri butuh sosok Maguire untuk memperkuat lini belakangnya musim depan. Terlebih, The Villans bakal mentas di UEFA Conference League musim depan. 

Baca Juga: MU Mau Cuci Gudang, Maguire Masuk Daftar Jual

2. Tottenham sempat menginginkan Maguire

Maguire Belum Laku, MU Bersedia Pinjamkan ke Aston Villa?www.goal.com

Sebelumnya, Tottenham Hotspur tertarik untuk memboyong Maguire dari MU. Karena sudah sepakat, manajemen Setan Merah siap melepas Maguire tanpa mencari keuntungan.

Namun, tak kunjung datang tawaran resmi dari Tottenham untuk Maguire. Hal itu nampaknya yang membuat MU mulai berpikir melepas Maguire dengan status pinjaman.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, buka-bukaan soal masa depan Harry Maguire. Ten Hag menuturkan, saat ini Maguire tengah memikirkan posisinya di MU. Dia memaklumi kondisi mental Maguire yang sering jadi pilihan terakhir Ten Hag di MU.

"Mari bicara, saya senang dia di sini. Ketika kami membutuhkannya, dia bisa memenuhi harapan. Tapi, keputusan juga ada di tangannya," ujar Ten Hag.

3. MU berencana cuci gudang

Maguire Belum Laku, MU Bersedia Pinjamkan ke Aston Villa?https://twitter.com/BRfootball

MU sendiri dipastikan melepas tujuh pemainnya pada bursa transfer musim panas 2023. Klub enggan memperpanjang kerja sama bersama mereka lantaran sulit bersaing di skuad utama Setan Merah.

Dikutip Euro Foot, salah satu pemain yang akhirnya harus pergi adalah Phil Jones. Selain dia, beberapa pemain yang juga dipersilahkan hengkang, yakni Axel Tuanzebe, Ethan Galbraith, Di'Shin Bernard, Manni Norkett, Eric Hanbury, dan Charlie Wellens.

Jika menilik kondisi saat ini, Manchester United kemungkinan bakal menambah daftar jualnya. Nama Harry Maguire hingga Wout Weghorst juga nampaknya bakal dilepas Erik Ten Hag demi menambah dana belanja pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Manchester United Cuci Gudang, Resmi Depak 7 Pemain 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya