Manchester United Cuci Gudang, Resmi Depak 7 Pemain 

Phil Jones harus angkat kaki dari Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Manchester United dipastikan melepas tujuh pemainnya pada bursa transfer musim panas 2023. Klub enggan memperpanjang kerja sama bersama mereka lantaran sulit bersaing di skuad utama Setan Merah.

Dikutip Euro Foot, salah satu pemain yang akhirnya harus pergi adalah Phil Jones. Selain dia, beberapa pemain yang juga dipersilahkan hengkang, yakni Axel Tuanzebe, Ethan Galbraith, Di'Shin Bernard, Manni Norkett, Eric Hanbury, dan Charlie Wellens.

1. Phil Jones lebih banyak berkutat dengan cedera di Manchester United

Manchester United Cuci Gudang, Resmi Depak 7 Pemain potret Phil Jones (skysports.com)

Bagi Phil Jones, ini menjadi perpisahan yang cukup berat. Maklum, dia sudah membela Manchester United sejak 2011 silam. Kala itu dia didatangkan dari Blackburn Rovers dengan mahar fantastis sebesar 19 juta euro. Nilai yang sangat besar kala itu.

Sempat disebut sebagai penerus Nemanja Vidic di MU, performa Jones malah tak konsisten. Dia sering kali dibekap cedera hingga kemampuannya semakin anjlok.

Posisinya pun pada beberapa tahun ke belakang semakin terpinggirkan. Jones lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang dimainkan Manajer MU Erik ten Hag.

Baca Juga: Greenwood Comeback ke MU, Nasib De Gea Masih Gantung

2. Salam perpisahan Phil Jones untuk Manchester United

Manchester United Cuci Gudang, Resmi Depak 7 Pemain Head tackle dari Phil Jones sukses menghentikan pergerakan Olivier Giroud (planetfootball.com)

Phil Jones pun mencurahkan isi hatinya usai dipastikan hengkang dari MU. Dia cukup sedih meninggalkan klub yang sudah memberikannya pengalaman luar biasa dalam kariernya. 

“Memakai jersey Manchester United, mengenakan badge ini, dan mewakili semua orang yang terkait dengannya, adalah suatu kehormatan,” kata Jones.

“Sebelumnya, saya berharap bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Harapannya bisa memberi berkontribusi lebih banyak untuk tim. Saya mengungkapkan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya sudah berusaha melakukan semuanya,” lanjut dia.

3. Tuanzebe gagal bersinar di Manchester United

Manchester United Cuci Gudang, Resmi Depak 7 Pemain Axel Tuanzebe. (provenquality.com)

Selain Jones, Tuanzebe juga harus mengakhiri kariernya di MU. Sejauh ini, dia sulit bersaing dengan pemain lainnya. Alhasil, dia lebih sering dipinjamkan ke klub lainnya, ketimbang bisa memperkuat MU di kompetisi domestik hingga Eropa.

Setelah sempat membela Aston Villa hingga Napoli, dia harus menerima kenyataan dipinjamkan ke klub kasta kedua Inggris Stoke City. Hal itu semakin membuatnya sulit berkembang. Hingga akhirnya, MU harus melepas Tuanzebe musim panas ini.

Baca Juga: Phil Jones Akhirnya Cabut dari Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya