Mbappe Sudah Sepakat Terima Kontrak Real Madrid Musim Depan?

PSG sudah rayu Mbappe dengan beragam cara

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe sudah memantapkan pilihanya gabung Real Madrid pada musim panas 2024. Dia bahkan disebut sudah sepakat dengan kontrak yang disodorkan Los Blancos sejak pekan lalu.

Dilansir ESPN, Mbappe sudah menyetujui proposal kontrak Madrid. Hanya saja, dia meminta beberapa hal detail terkait klausul lain, termasuk mendapat lampu hijau membela Prancis di Olimpiade 2024.

1. Pendapatan Mbappe berkurang setengahnya

Mbappe Sudah Sepakat Terima Kontrak Real Madrid Musim Depan?psg.fr/ist

Menerima tawaran Madrid, pendapatan Mbappe dilaporkan bakal berkurang dratis. Dia hanya bakal menerima gaji setengah dari yang didapatkannya bersama Paris Saint-Germain (SPG).

Itu berarti dia cuma dapat sebagian dari total gajinya Rp 72 juta Euro atau Rp1,2 triliun per musim. Plus, bonus karena sepakat memperpanjang kontrak sebesar 180 juta euro (Rp 2,76 triliun).

Tak hanya itu, beberapa pos pemasukannya juga bakal menghilang, termasuk kontrak komersial yang ditawarkan PSG agar Mbappe tak pergi.

Baca Juga: Bocoran LaLiga: Mbappe Mendekat ke Real Madrid

2. PSG sudah usahakan agar Mbappe bertahan

Mbappe Sudah Sepakat Terima Kontrak Real Madrid Musim Depan?Nasser Al-Khelaifi.(id.psg.fr)

Sebelumnya, PSG terus menahan Mbappe agar tak pergi. Mereka bahkan menyodorkan kontrak fantastis dan beberapa bonus yang dinilai sulit ditolak Mbappe.

Bahkan, Bos PSG Nasser Al Khelaifi sempat optimistis jika Mbappe bersedia bertahan dengan tawaran itu. 

"Saya tak menyembunyikan apapun. Tentu saya mau Mbappe bertahan. Bagi saya dia merupakan pemain terbaik di dunia. Bagi saya, klub terbaik bagi Mbappe adalah PSG,” kata Al Khelaifi dalam UEFA Congress di Paris.

3. Bos LaLiga sempat bocorkan transfer Mbappe

Mbappe Sudah Sepakat Terima Kontrak Real Madrid Musim Depan?Kylian Mbappé (instagram.com/k.mbappe)

Sebelumnya, Presiden LaLiga Javier Tebas memberikan bocoran isu merapatnya Kylian Mbappe ke Real Madrid. 

Secara finansial, menurut Tebas, Los Blancos memiliki keleluasaan untuk merekrut Mbappe. Tebas menegaskan keuangan Madrid begitu sehat.

Perekrutan Mbappe dengan gaji yang tinggi, dirasa Tebas, tak akan berpengaruh dengan keseimbangan finansial Madrid.

"Saya tak tahu harga sebenarnya Mbappe. Kondisi finansial Real begitu sehat. Mereka tak pernah melakukan hal yang gila di beberapa tahun terakhir," kata Tebas.

Baca Juga: 3 Ganjalan Real Madrid Demi Rekrut Kylian Mbappe

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya