Meski Kalah, Bintang Garuda Select Ini Bangga Bisa Melawan Juventus

Di akhir laga, Garuda Select takluk dengan skor 2-1

Jakarta, IDN Times - Garuda Select membuktikan diri mampu tampil menyulitkan Juventus U-17 yang tampil di kandangnya sendiri, Juventus Training Center, Vinovo, pada Kamis (16/1) waktu setempat.

Meski mampu menang 2-1 atas tim arahan Des Walker tersebut, Juventus tidak mampu mencetak gol dari skema permainan terbuka. Kedua gol tuan rumah dicetak lewat titik putih, masing-masing oleh Nicolo' Turco di menit ke-19 dan Luis Hasa saat laga memasuki menit ke-48. Sementara satu gol Garuda Select tercipta atas nama Bagus Kahfi, di babak pertama.

1. Meski kalah, skuat Garuda Select dapat pelajaran berharga

Meski Kalah, Bintang Garuda Select Ini Bangga Bisa Melawan JuventusKakang Rudianto adalah bek andalan tim Garuda Select. Dok. Mola TV

Meski menelan kekalahan, tidak ada penyesalan dan kesedihan yang terlihat di wajah para pemain Garuda Select. Para pemain tetap meninggalkan lapangan dengan kepala tegak karena mereka sadar, banyak pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan ini.

Salah satu pemain yang mengakuinya ada Edgard Amping, bek kiri asal Mamuju, Sulawesi Barat.

"Ada pelajaran penting yang bisa kami ambil dari pertandingan ini. Kami sudah berusaha maksimal, meski pun memang hasil belum memihak," katanya setelah pertandingan kepada Mola TV.

Baca Juga: Skuat Garuda Select Sempatkan Menonton Laga Juventus vs Udinese

2. Edgard adalah salah satu pemain yang tampil menonjol di skuat Garuda Select

Meski Kalah, Bintang Garuda Select Ini Bangga Bisa Melawan JuventusPemain andalan Garuda Select asal Mamuju, Edgard Gamping. Dok. Mola TV

Edgard, yang diberi kesempatan bermain penuh, bergerak dengan sigap di sektor kiri pertahanan Garuda Select. Sambil sesekali, dengan kecepatannya, ia merangsek ke depan untuk membantu serangan.

Konsistensi Edgard di sisi kiri permainan Garuda Select masih sulit tergantikan. Sejauh ini, dari 11 pertandingan yang sudah dijalani pada musim kedua ini, ia tidak pernah absen sekali pun meski tak selalu bermain penuh. Tercatat, delapan pertandingan dia dimainkan sejak awal hingga akhir, dua masuk sebagai pemain pengganti, dan sekali ditarik keluar pada babak kedua.

3. Garuda Select masih ada dua agenda uji tanding lagi di Italia

Meski Kalah, Bintang Garuda Select Ini Bangga Bisa Melawan JuventusGaruda Select berpose bersama legenda Inter Milan, Javier Zanetti. Dok. Mola TV

Agenda tur Garuda Select selama di Italia belum berakhir. Setelah Juventus, masih ada Inter Milan U-17 sudah menunggu di Sunning Youth Development Center, Milan pada Rabu (22/1) pekan depan.

Berselang enam hari kemudian, Edgard dkk. akan kembali ke Como untuk bertanding melawan Como U-17 di SNEF Lambrone Sport Center, sekaligus menjadi laga penutup rangkaian perjalanan mereka di Negeri Pizza.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Juventus Butuh Dua Penalti untuk Tundukkan Garuda Select

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya