Messi Cetak Gol Lagi, Inter Miami ke Semifinal Leagues Cup 2023

Messi sudah cetak delapan gol

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi berhasil mengantarkan Inter Miami ke babak semifinal Leagues Cup 2023. Menjalani duel kontra Charlotte FC di DRV PNK Stadium pada Sabtu (12/8/2023), La Pulga memimpin timnya menang besar 4-0.

Inter Miami menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga tersebut. Selain Messi, bintang lainnya seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba juga mentas untuk membuat lawannya kesulita.

1. Messi kembali berikan penalti ke rekannya

Messi kembali mendapatkan pujian atas tindakannya di atas lapangan. Saat Inter Miami mendapat hadiah penalti menit sembilan, dia enggan menjadi eksekutornya. Eks pemain Barcelona ini malah memberikannya kepada pemain lain Josef Martinez.

Martinez yang mendapatkan kepercayaan itu, tak menyia-nyiakan peluang emas. Dia dengan dingin mampu mengeksekusi sepakan itu menjadi gol. Alhasil, Inter Miami unggul satu gol.

Baca Juga: David Beckham Histeris Usai Lionel Messi Cetak Gol Indah

2. Inter Miami unggul dua gol di babak pertama

Messi Cetak Gol Lagi, Inter Miami ke Semifinal Leagues Cup 2023Aksi kapten Inter Miami Lionel Messi saat beraksi di lapangan Hijau. (Twitter/@InterMiamiCF)

Unggul satu gol membuat Inter Miami tampil percaya diri. Mereka begitu mendominasi penguasaan bola di lapangan. Hal itu membuat tuan rumah mendapatkan beberapa peluang emas.

Salah satunya bisa dimanfaatkan dengan baik Robert Taylor menit 32. Menerima umpan matang dari DeAndre Yedlin, dia mampu menkonversinya menjadi gol dan membawa Inter Miami unggul 2-0.

Babak pertama usai, kedua kesebelasan tak bisa mengubah keadaan. Inter Miami pun unggul dua gol hingga turun minum.

3. Messi belum berhenti cetak gol untuk Inter Miami

Memasuki babak kedua, Inter Miami kembali tancap gas untuk bisa mempertebal keunggulan. Hasilnya, pemain Charlotte membuat kesalahan fatal. Dia melakukan gol bunuh diri lantaran salah mengantisipasi umpan silang lawannya.

Tertinggal tiga gol membuat Chalotte semakin tak berkutik. Gilira Messi mencatatkan namanya di papan skor empat menit sebelum laga usai. Gol itu juga jadi penutup kemenangan Inter Miami dalam laga ini.

Gol Lionel Messi ini tercatat jadi yang kedelapan semenjak gabung Inter Miami. Dalam lima aksinya, pemain Timnas Argentina itu tak berhenti mencetak gol hingga membawa tim yang dimiliki David Beckham itu semakin ditakuti lawannya.

Baca Juga: Messi Cetak Satu Gol per 43 Menit untuk Inter Miami

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya