Mohamed Salah Marah-marah Saat Diganti, Klopp Santai

Salah gagal cetak gol di laga pembuka untuk Liverpool

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah uring-uringan saat Liverpool ditahan imbang tuan rumah Chelsea 1-1. Dia begitu murka dan marah saat ditarik keluar lapangan oleh Juergen Klopp.

Dalam duel yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (13/8/2023), Salah diganti Harvey Elliott menit 77. Dia ditarik lantaran Klopp butuh penyegaran dalam permainan timnya.

Namun, Salah menunjukkan raut wajah yang keal. Dalam tangkapan layar, pemain berpaspor Mesir ini bahkan sempat merobek pembalut tangan yang dipakainya. Selanjutnya dia melemparnya sambil berjalan dengan wajah marah.

1. Salah sebetulnya cetak gol, tapi dianulir

Mohamed Salah Marah-marah Saat Diganti, Klopp SantaiMohamed Salah (goal.com)

Dalam debutnya di Premier League musim ini, Salah gagal menciptakan gol bagi Liverpool. Padahal, enam musim sebelumnya dia acap mencetak gol dalam laga pembuka bersama The Reds.

Sebetulnya, Salah bisa membobol gawang Chelsea dalam duel ini. Hanya saja, golnya untuk Liverpool harus dianulir wasit lantaran usai dilihat dengan VAR posisinya offside lebih dulu.

Salah hanya mampu menciptakan assist bagi Liverpool. Hal tu dial lakukan dalam terciptanya gol yang diukir Luis Diaz.

Baca Juga: 3 Pemain yang Menonjol di Laga Chelsea Lawan Liverpool

2. Klopp tak masalah dengan aksi Salah

Mohamed Salah Marah-marah Saat Diganti, Klopp SantaiTwitter.com/Squawka

Usai pertandingan, Klopp tak mempermasalahkan reaksi Mohamed Salah. Dia bisa  memahami kekecewaan yang dirasakan Salah. Namun, keputusan itu diambil semata demi kepentingan Liverpool.

“Saya paham [atas kekecewaan] Salah, karena jika dia mencetak gol dalam laga tadi, itu bakal jadi rekor baru untuk gol yang dibuatya di setiap pertandingan pembuka kompetisi, tetapi saya tak memikirkan itu,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Kami menginginkan stabilitas dan pemain yang lebih segar. Ini duel yang begitu intens untuk semua pemain. Itu yang bisa saya ungkapkan, reaksi dia benar-benar tak masalah," ia melanjutkan.

3. Luis Diaz tampil baik

Mohamed Salah Marah-marah Saat Diganti, Klopp SantaiLuis Diaz (premierleague.com)

Salah sebetulnya tampil apik sejak laga dimulai. Namun, penampilannya menuru. usai duel memasuki babak kedua. Bisa jadi itu merupakan alasan Klopp menggantikannya dengan Elliot.

Beruntung, Liverpool punya pemain lain yang tampil bagus, yakni Luis Diaz. Dia menjelma jadi ancaman konstan bagi lini pertahanan Chelsea. Beroperasi di sisi kiri, Diaz beberapa kali sukses melepaskan tembakan berbahaya ke lini pertahanan Chelsea.

Total, Diaz mencatatkan empat tembakan di laga lawan Chelsea ini. Tidak cuma itu, dia juga mencetak satu umpan kunci dan dua upaya dribel. Kolaborasinya bersama Mohamed Salah menghidupkan lini serang Liverpool.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Hasil Imbang Chelsea Lawan Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya